DPRD; Pemuda harus mengambil peran membangun Kota Palu

id Palu,Sulteng,Ppkm,Sumpah Pemuda

DPRD; Pemuda harus mengambil peran  membangun Kota Palu

Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal Dg Sewang. ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Rizal Dg Sewang menyatakan sudah saatnya para pemuda harus mengambil peran membangun Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, dalam masa pascabencana tahun 2018 dan era pandemi COVID-19.

"Pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan Kota Palu. Saya yakin mereka memiliki ide dan gagasan yang kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan masalah di Palu secara dinamis," katanya di Palu, Kamis, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.


Ia mengatakan, pascabencana tahun 2018 ditambah pandemi COVID-19 telah mengakibatkan berbagai sektor di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu, utamanya di sektor ekonomi dan pendidikan serta kesehatan terpuruk dan masih terus bangkit, sehingga para pemuda diharapkan bisa  berperan agar daerah ini dapat segera pulih seperti sediakala.

"Agar mereka (pemuda) dapat berperan, maka butuh kerja sama dengan seluruh pihak terutama pemerintah daerah agar pembangunan yang dilakukan dikerjakan secara cepat dan terencana," ujarnya.

Ia menyatakan pemuda mendapat tempat dalam sejarah perjuangan Indonesia dan merupakan tonggak masa depan bangsa seperti cahaya yang memberi penerangan di tengah kegelapan.

Menurut Rizal, peran pemuda dalam membangun daerah menjadi kekuatan yang akan mendobrak kesombongan dan kezaliman, oleh karena itu kehadiran pemuda dalam setiap gerakan pemuda adalah nafas masa depan bangsa.

Ia yakin pembangunan di Kota Palu tidak akan dapat terwujud tanpa adanya pemuda yang berperan di dalamnya.