Pemprov Sulbar ubah nama bandara Tama Padang jadi Andi Andi Depu

id Perubahan bandara,Pemprov Sulbar ubah nama bandara,ubah nama bandara

Pemprov Sulbar ubah nama bandara Tama Padang jadi Andi Andi Depu

Pemerintah Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan rapat koordinasi membahas pergantian nama bandara Mamuju menjadi bandara Andi Depu Tampa Padang Mamuju, Selasa (01/2/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan mengubah nama bandara di Kabupaten Mamuju menjadi Bandara Andi Depu Tampa Padang Mamuju.

"Pemprov Sulbar telah melakukan rapat koordinasi dan menyetujui akan mengubah nama Bandara Tampa Padang Mamuju menjadi Bandara Andi Depu Tampa Padang Mamuju," kata Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, Muh Idris di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, dokumen perubahan nama bandara tersebut sudah dibahas dan akan diperkuat.

"Akan dilakukan percepatan perubahan nama bandara Mamuju, agar nama bandara Mamuju dapat final dan memiliki dan bandara di Mamuju memiliki nama paten," katanya.

Ia menyampaikan, pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan meminta agar percepatan perubahan nama dipercepat untuk diberikan surat keputusan.

"Pada 2015 telah dilaksanakan seminar untuk perubahan nama Tampa Padang dan mengubah nama bandara disepakati dilaksanakan pada tahun ini," katanya.

Ia menyampaikan, Andi Depu merupakan tokoh pahlawan nasional yang digunakan menjadi nama bandara Mamuju ini, sehingga nama bandara Mamuju tidak hanya memerankan tempat saja yakni di Tampa Padang Mamuju.

Ia menyampaikan, pemerintah Sulbar akan meminta dukungan pemerintah di Kabupaten Mamuju dan DPRD Sulbar mengenai rencana perubahan bandara Tampa Padang Mamuju.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar juga akan memberikan ruang bagi publik untuk memberikan masukan pergantian nama bandar Mamuju.