Brimob jaga ketat dan sterilkan gereja saat Jumat Agung di Medan

id Jumat Agung,Brimob Sumut,Berita Sumut,Paskah

Brimob  jaga ketat dan sterilkan gereja saat Jumat Agung di Medan

Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan pengamanan ketat dan sterilisasi di gereja HKBP Uskup Agung di Kota Medan, Jumat. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan pengamanan ketat di sejumlah gereja prioritas di Kota Medan pada saat umat Kristiani melaksanakan ibadah Jumat Agung.
 


Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto di Medan, Jumat mengatakan pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat Kristiani ketika melaksanakan ibadah.

 

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya mengerahkan Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut guna memastikan tidak ada ancaman dan gangguan teror.

 

"Tim Jibom melakukan sterilisasi sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah, sehingga memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah," katanya.


 


Beberapa gereja prioritas yang disterilkan, di antaranya Gereja HKBP Sudirman, HKBP Uskup Agung, Gereja Katedral, GPDI Maranatha, GKPI Sriwijaya, Gereja Methodist Hang Tuah, GBIP Immanuel dan Gereja ST Yosep.

 

"Mudah-mudahan melalui sterilisasi ini, perayaan ibadah Jumat Agung dapat berjalan lancar dan dapat membuat masyarakat lebih aman dan nyaman," ujarnya.


 


Sementara itu pantauan ANTARA di HKBP Uskup Agung, tim Jibom pada kegiatan sterilisasi itu membawa alat metal detector, senter, dan alat deteksi bom lainnya.

 

Tim Jibom melakukan penyisiran di dalam gereja maupun di luar atau lingkungan yang akan digunakan untuk ibadah Jumat Agung.