PLN UP3 Merauke salurkan bantuankepada sekolah Alam Paradise

id PLN UP3 Merauke,Merauke,Papua,Sekolah Alam Paradise,Papua Paradise Center,PLN

PLN UP3 Merauke  salurkan bantuankepada sekolah Alam Paradise

PLN UP3 Merauke berpose saat memberikan bantuan kepada sekolah alam paradise (ANTARA/HO- HUMAS PLN)

Merauke (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke memberikan bantuan senilai Rp 80 juta kepada Sekolah Alam Paradise binaan Papua Paradise Center guna meningkatkan kualitas pendidikan anak - anak di Kota Rusa.



Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke Abrar di Jayapura, Sabtu, menyampaikan bantuan tersebut merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).



"Bantuan ini rencananya akan digunakan untuk membangun ruangan kelas semi permanen dan sarana pengajaran Sekolah Alam Paradise," Katanya.



Menurut Abrar, banyaknya keterbatasan yang ada selama ini kegiatan belajar mengajar secara rutin dilakukan di Hutan Mangrove, lapangan, pinggir sungai atau teras rumah warga.



"Ini merupakan salah satu komitmen PLN untuk mendukung pendidikan di Papua khususnya di Merauke," ujarnya.



Dia menjelaskan ini merupakan bentuk dukungan kepada rekan-rekan pengelola Sekolah Alam Paradise yang berdedikasi memberikan ilmu untuk anak-anak yang membutuhkan.



“Semoga dengan adanya bantuan dari PLN Peduli dapat membantu fasilitas belajar yang lebih layak," katanya lagi.



Dia menambahkan tidak hanya membentuk sifat untuk mencintai dan menjaga alam pihaknya juga berharap anak-anak bisa mendapatkan ilmu terkait penggunaan listrik yang baik manfaat serta bahayanya.



Ketua Papua Paradise Center Marthen Ayub Luturmasse mengungkapkan terima kasih kepada PLN yang sudah mau membantu, semoga dengan bantuan ini anak-anak semakin semangat dalam belajar tidak hanya melalui sekolah formal tapi mereka juga bisa belajar bagaimana mencintai alam.



Sekadar diketahui sekolah yang digagas untuk menjadi wadah pendidikan karakter ini sudah berdiri sejak November 2020 dan hanya memiliki empat pengajar volunteer aktif, hingga kini Sekolah Alam Paradise telah memiliki 87 anak didik yang terbagi menjadi tiga kategori kelas, yaitu kelas bibit (usia 4-6 tahun), kelas tunas (7-9 tahun), dan kelas pohon (10-15 tahun).