Polres Sigi gencarkan patroli siang hari di pusat keramaian

id Polres Sigi,Operasi ketupat Tinombala 2023,Patroli,Kabupaten Sigi,Sulawesi Tengah

Polres Sigi gencarkan patroli siang hari di pusat keramaian

Personel Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sigi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) V Tindak Operasi Ketupat Tinombala 2023 menggencarkan patroli siang hari di beberapa lokasi pusat keramaian di wilayah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu (29/4). (ANTARA/HO-Humas Polres Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) V Tindak Operasi Ketupat Tinombala 2023 menggencarkan patroli siang hari di beberapa lokasi pusat keramaian di wilayah kabupaten itu. 
 


"Sasaran patroli yakni beberapa tempat yang ramai berkumpulnya masyarakat," kata Kepala Satgas (Kasatgas) Tindak Operasi, Iptu Ronny Sutoro di Sigi, Sabtu. 


 


Ronny menjelaskan, patroli dilakukan guna memberikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar masyarakat dapat bersama-sama menciptakan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Sigi. 


 


Ia mengatakan, pelaksanaan patroli dilakukan di beberapa titik pusat keramaian di daerah itu. 


 


"Patroli dilakukan di Simpang Empat, Jalan Karanja Lembah, pemukiman warga Desa Kalukubula di Kecamatan Sigi Biromaru, Desa Kotarindau dan Desa Langleso yang berada di Kecamatan Dolo," katanya. 


 


Ronny mengemukakan, patroli tersebut juga merupakan rangkaian pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sigi. 


 


"Tentunya kita berharap dengan pelaksanaan patroli ini bisa meminimalisir potensi gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat dapat merasa aman dalam beraktivitas,” katanya.