Wali Kota Palu kukuhkan pasukan pengibar bendera tahun 2023

id Wali Kota Palu ,Pengukuhan Paskibraka,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Wali Kota Palu kukuhkan pasukan pengibar bendera tahun 2023

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyematkan atribut anggota Paskibraka Kota Palu 2023 di Taman Nasional Kota Palu, Selasa (15/8/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah Hadianto Rasyid mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palu yang akan bertugas pada 17 Agustus 2023 memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 


"Setelah melewati proses seleksi ketat, maka pencapaian yang kalian dapatkan hari ini menjadi momentum untuk menguatkan diri bahwa kalian adalah anak-anak pilihan Kota Palu," kata Hadianto Rasyid di Palu, Selasa.


 


Ia mengatakan bahwa momentum tersebut merupakan awal bagi para anggota Paskibraka untuk mengembang tugas sebagai anak - anak terbaik pilihan ibu kota Sulawesi Tengah itu.


 


Pada kesempatan itu, sebanyak 56 orang pemuda-pemudi Kota Palu yang terdiri dari 28 orang perempuan dan 28 orang laki - laki dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka.


 


Wali Kota meminta para anggota Paskibraka menjadikan momentum ini untuk meningkatkan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalis, sehingga menjadi generasi membanggakan.


 


Pasukan Paskibraka, kata dia, diharapkan dapat menjadi penerus perjuangan para pahlawan dalam menguatkan semangat nilai-nilai kebangsaan. 


 


"Ini harus mampu dijadikan sebagai modal dasar kalian untuk selalu menguatkan tekad dalam memberikan yang terbaik bagi negara, bangsa, daerah dan orang-orang tua kalian, dan pastinya bagi diri kalian sendiri," katanya.


 


Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu berharap anggota Paskibraka mampu untuk terus menjaga nilai - nilai kemerdekaan.


 


Ia menuturkan peringatan Kemerdekaan RI harus dimaknai dalam setiap sanubari masyarakat Indonesia sebagai penerus generasi bangsa, dan terus menjaga nilai-nilai serta tekad perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang terdahulu.