Presiden Joko Widodo tinjau harga bahan pokok di Pasar Masomba Palu

id Presiden ,Pasar Masomba,Tinjau harga,Kota Palu,Kunjungan kerja Presiden ,Sulawesi Tengah

Presiden Joko Widodo tinjau harga bahan pokok di Pasar Masomba Palu

Presiden Jokowi meninjau harga bahan pokok di Pasar Masomba, Kota Palu, Rabu sore (30/8/2023). (ANTARA/Rangga Musabar)

Palu (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana, pergi ke pasar tradisional Masomba, Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk meninjau harga bahan pokok di pasar, setelah membuka acara Kongres Nasional Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) 2023.
 
Presiden menuturkan bahwa kondisi harga bahan pokok di pasar tersebut terpantau baik dan stabil. "Saya melihat harga - harga di sini stabil, seperti harga ayam Rp25 ribu per kilogram, kemudian bawang merah Rp32 ribu per kilogram. Itu bagus," kata Presiden Jokowi usai meninjau harga bahan pokok di Pasar Masomba, Kota Palu, Sulteng, Rabu sore.
 
Menurut dia, harga bahan pokok stabil menunjukkan harga - harga tersebut telah terkendali dengan baik dan hal itu yang diharapkan masyarakat.
 
Adapun harga bahan pokok di pasar saat ini, yaitu beras medium Rp13 ribu per kilogram, beras premium Rp14 ribu per kilogram, bawang merah dengan harga Rp25 ribu per kilogram, bawang putih Rp37 ribu per kilogram, dan cabai rawit Rp41 ribu per kilogram.
 
 
Daging sapi Rp127 ribu per kilogram, telur ayam ras Rp27 ribu per kilogram, gula pasir Rp14 ribu per kilogram, minyak goreng kemasan Rp15.800 per liter, MinyaKita Rp14 ribu liter serta minyak goreng curah Rp12 ribu per liter.
 
Sementara itu, ikut mendampingi dalam kunjungan Presiden Jokowi ke pasar tradisional Masomba yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.
 
Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Pasar Masomba sekitar pukul 16.10 WITA.
 
Setiba di pasar itu, Presiden mengunjungi para pedagang yang ada di pasar, di mulai dari pedagang sayur, ikan, dan beras. Jokowi juga membagikan kaos dan buku ke warga
 
Pada kesempatan itu, warga maupun pedagang berdesakan ingin melihat Presiden Jokowi dari dekat.