Tanam pohon seperti menaruh harapan untuk kehidupan kedepan

id Tanam pohon seperti menaruh harapan,menaruh harapan untuk kehidupan kedepan,kehidupan kedepan,pohon

Tanam pohon seperti menaruh harapan untuk kehidupan kedepan

Wakil Wali Kota Sachrudin saat melakukan penanaman pohon pada acara kegiatan aksi tanam pohon bersama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari KLHK di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Selasa. HO/Pemkot Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, menanam pohon seperti sedang memancangkan doa, menaruh harapan, melakukan kerja untuk keberlanjutan kehidupan generasi yang akan datang.

"Tentunya hal ini membutuhkan perhatian dan kepedulian dari kita semua. Karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita juga," kata Wakil Wali Kota Sachrudin saat menghadiri kegiatan aksi tanam pohon bersama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari KLHK di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa.

Ia menambahkan, pohon memiliki banyak kontribusi untuk kehidupan seperti meredam gas rumah kaca, sumber kehidupan makhluk hidup, menjaga kualitas udara, menyimpan air, menurunkan suhu udara, dan mengurangi kadar polusi.


"Apalagi kondisi udara yang memang saat ini membutuhkan perhatian kita bersama. Maka itu peran pohon di lingkungan sangat penting," katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak dan mengingatkan masyarakat bahwa dalam mewujudkan kelestarian lingkungan tersebut dibutuhkan upaya konkret bersama agar keberlangsungan lingkungan yang sehat dan lestari dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat serta para generasi penerus di masa depan.

Karena dengan menanam pohon, kita itu sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang," kata dia.

Ia juga menjelaskan, dampak tidak merawat alam seperti asal menebang pohon yang dapat berakibat terjadinya bencana banjir maupun karena puntung rokok dan membakar sampah dapat mengakibatkan kebakaran. "Rawat lingkungan kita saat ini, jangan sampai rusak," ujarnya.

Terkait kegiatan hari ini, Wakil Wali Kota Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada KLHK serta seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon tersebut.

Ia yakin jika penanaman pohon ini terus dikembangkan dan berkelanjutan, tidak hanya akan menghasilkan ekosistem yang bersih dan sehat, tetapi sebagai upaya bersama mewujudkan udara yang bersih di indonesia khususnya di Kota Tangerang.

"Mari kita bersama menjaga warisan lingkungan bukan hanya dengan kata-kata namun dengan melakukan aksi nyata dan terus menciptakan kota yang lebih hijau, aman, dan nyaman bagi generasi mendatang," kata dia.