Tim gabungan upayakan evakuasi korban meninggal di atas Bukit Daun

id Tim gabungan ,evakuasi ,korban meninggal ,Bukit Daun

Tim gabungan upayakan evakuasi korban meninggal di atas Bukit Daun

Almarhum Mansurudin (baju hitam) mantan anggota KPU Rejang Lebong yang meninggal dunia saat mendaki Bukit Daun Rejang Lebong, Selasa sore, (12/9/2023). ANTARA/HO-pribadi

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Tim gabungan kepolisian dan TNI bersama Basarnas, BPBD Rejang Lebong dan perangkat desa, Selasa malam, tengah melakukan evakuasi seorang warga yang meninggal dunia saat melakukan pendakian Bukit Daun Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Kapolsek Bermani Ulu Iptu Ibnu Sina Alfarobi saat dihubungi mengatakan, korban meninggal dunia di atas Bukit Daun tersebut bernama Mansurudin (45) warga Desa Air Meles Atas, Kecamatan Selupu Rejang. Almarhum ini merupakan mantan komisioner KPU Rejang Lebong.

"Sampai malam ini tim gabungan masih menuju ke TKP yang diperkirakan memakan waktu dengan berjalan kaki 3,5 jam dan hingga pukul 20.30 WIB tadi belum sampai ke TKP," kata dia.


Dia menjelaskan adanya warga yang meninggal saat melakukan pendakian di Bukit Daun ini diketahui pihaknya setelah rekan korban menelepon ke Polsek Bermani Ulu pukul 16.00 WIB meminta bantuan untuk dievakuasi karena ada rekannya yang jatuh pingsan karena kelelahan.

Berdasarkan informasi dari rekan korban ini, kata dia, diketahui jika yang bersangkutan tidak lama setelah menelepon Polsek Bermani Ulu kemudian dinyatakan meninggal dunia akibat kelelahan.

Menurut dia, korban meninggal dunia ini diketahui baru saja melakukan camping bersama dengan temannya di atas Bukit Daun di Kecamatan Bermani Ulu Raya yang memiliki ketinggian 2.467 Mdpl itu saat akan turun mengalami kelelahan.

Dia berharap upaya evakuasi yang dilakukan tim gabungan ini akan bisa berjalan cepat kendati medan yang ditempuh cukup berat.

Sementara itu informasi dari Basarnas Bengkulu telah berangkat menuju ke lokasi kejadian dengan anggota BPBD Rejang Lebong, kepala desa, pecinta alam Mapasta IAIN Curup dan warga setempat.