Imigrasi Banggai raih penghargaan PNPB terbaik ke 3 di Jusuf Adiwinata Award

id Imigrasi banggai, Jusuf Adiwinata Award

Imigrasi Banggai raih penghargaan PNPB terbaik ke 3 di Jusuf Adiwinata Award

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai  meraih penghargaan diajang Jusuf Adiwinata Award. Foto : ANTARA/HO/ (Humas Imigrasi Banggai)

Banggai (ANTARA) -
Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai 
meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja (Satker) yang menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) terbesar ke 3 tahun 2023 dari seluruh satker Imigrasi yang ada di Indonesia diajang Jusuf Adiwinata Award.
 
"Kanim Banggai di urutan nomor tiga dengan PNBP tertinggi, setelah Kanim Ngurah Rai, dan Kanim Denpasar," ujar Octaveri Kepala Kanim Banggai, Selasa 30/01.
 
Penghargaan yang diterima langsung oleh Kakanim Banggai Octaveri ini diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Imigrasi RI, Silmy Karim saat kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 di Jakarta, Senin 29 Januari 2024.
 
"Mengawali tahun ini dengan penghargaan merupakan kebanggan tersendiri buat Kanim Banggai," ucap Octoveri.

Menurutnya, hasil yang diraih ini merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai maupun staf di Imigrasi Banggai. Menurutnya hal ini menjadi semangat untuk memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik kepada masyarakat.
 
"Alhamdulillah terimakasih banyak atas dukungan dan doa dari semuanya. Terimakasih Kanim kelas II Non TPI Banggai," tutupnya.
 
Penghargaan Jusuf Adiwinata Awards merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024.

Pada ajang ini, terdapat 4 kategori yakni Kategori Penegakan Hukum Keimigrasian, Pengelola Dan Pelapor Laporan Harian Intelijen (LHI), Kategori Pencegahan Pekerja Migran Ilegal Non Prosedural (PMI-NP), Pelaksanaan Anggaran Dan Penyerapan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), serta penghargaan lainnya terkait Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023.