Anies Baswedan tiba di Senayan untuk hadiri Saresehan DPD RI

id Pemilu 2024, Anies Baswedan, DPD RI, Saresehan DPD RI, Pilpres 2024

Anies Baswedan tiba di Senayan untuk hadiri Saresehan DPD RI

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, untuk menghadiri acara Serasehan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bersama Calon Presiden 2024, Jumat.
 
Anies tiba sekitar pukul 15.39 WIB dengan pengawalan personel keamanan dan disambut oleh sejumlah Anggota DPD. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hadir mengenakan batik warna coklat dan biru.
 
Calon presiden dari Koalisi Perubahan itu menjadi kandidat yang pertama menghadiri kegiatan DPD tersebut pada sesi pertama. Adapun Saresehan DPD RI itu mengundang seluruh kandidat, baik calon presiden maupun calon wakil presiden.
 
Setelah Anies, Ganjar Pranowo selanjutnya diundang untuk mengisi sesi kedua sarasehan tersebut. Calon presiden nomor urut 3 tersebut dijadwalkan mengisi kegiatan pada pukul 19.00 WIB.
 
Dan yang terakhir, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan bakal mengisi kegiatan pada pukul 20.40 WIB.
 
Para kandidat yang diundang oleh DPD RI untuk mengisi acara dengan tema "Menatap Kemajuan Daerah dan Sistem Ketatanegaraan" itu bakal menyampaikan visi dan misinya, serta janji politik.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.