Diguyur hujan, relawan tak bergeming dari lapangan Hajatan Rakyat Solo

id Hajatan Rakyat Solo,Ganjar-Mahfud,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Diguyur hujan, relawan tak bergeming dari lapangan Hajatan Rakyat Solo

Para pendukung Ganjar-Mahfud antusias berjoget ria meski diguyur hujan di arena Hajatan Rakyat di Banteng Vasdenburg, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Surakarta (ANTARA) - Para pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md tak bergeming dari arena Hajatan Rakyat di Banteng Vastenburg, Surakarta, Jawa Tengah, meski diguyur hujan.


Berdasarkan pantauan ANTARA, cuaca di Surakarta tampak mendung sejak pukul 06.30 WIB. Lambat laun, hujan pun mulai membasahi Kota Liwet itu pada pukul 07.20 WIB.

Para pendukung langsung berhamburan mencari tempat berteduh. Namun, para pendukung lainnya tetap bertahan di tengah lapangan.

Mereka terlihat membawa payung dan mengenakan jas hujan. Acara Hajatan Rakyat pun tetap berlanjut ditemani band lokal Erlangga.

Para pendukung terlihat sangat menikmati suguhan lagu. Mereka tak ragu berjoget di tengah guyuran hujan.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) bakal hadir di lokasi acara kampanye akbar ini.

Begitupun sejumlah sosok penting seperti putra Megawati sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan M. Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, hingga Dewan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud Puan Maharani.

Akan hadir juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, serta jajaran TPN hingga Tim Pemenangan Daerah (TPD).

Menurut jadwal, usai berkampanye di Surakarta pada pagi hari ini, Ganjar-Mahfud akan melanjutkan kampanye akbar ke Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Jumat (9/2), Ganjar Pranowo mengungkapkan alasan pihaknya memilih dua kota dalam kampanye terakhirnya di Jawa Tengah, karena alasan normatif banyak massa yang ingin hadir.

"Sebenarnya mau satu titik gitu ya, apakah di Surakarta, apakah di Semarang. Tapi ternyata semua berdebat, kalau bisa tambah lagi pak, setiap ekstra karesidenan itu artinya enam, tidak mungkin gitu kan. Maka diputuskan di dua tempat karena dua-duanya pengin dilaksanakan dan banyak orang yang ingin hadir, luar biasa bahkan dari Jakarta hari ini (kemarin) sudah membawa timnya masuk ke sana," kata Ganjar di Kabupaten Bogor, Jumat.

"Saya tidak membayangkan kondisinya karena Jawa Timur juga mau hadir. Maka dengan dipecah dua mungkin akan lebih baik," sambung dia.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.