Tim Mabes Polri cek langsung pelaksanaan Pemilu sejumlah TPS di Palu

id Tim Mabes Polri ,Pengamanan pemilu ,Kunjungan TPS ,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Tim Mabes Polri cek langsung pelaksanaan Pemilu sejumlah TPS di Palu

Tim Mabes Polri bersama jajaran Polresta Palu mengunjungi salah satu TPS di Kota Palu, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Tim Mabes Polri mengecek langsung pelaksanaan Pemilu di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Palu untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar.
 


Tim Mabes Polri yakni dari Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dan Asistensi Mabes Polri bersama Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah serta Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara mengunjungi langsung sejumlah TPS di Kota Palu, Rabu, dalam rangka mengecek pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata Tinombala, khususnya pada tahapan pungut dan hitung suara Pemilu 2024.


 


"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Palu. Kolaborasi antara Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya sangat penting dalam memastikan proses demokrasi ini berjalan lancar tanpa kendala," kata Barliansyah.


 


Ia mengatakan, kunjungan itu untuk memastikan pengamanan yang dilakukan pada sejumlah tempat pemungutan suara di daerah itu berjalan aman, dan juga untuk mengecek pengamanan dari TNI, Polri, serta instansi terkait lainnya yang bertanggung jawab dalam kelancaran jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara.


 


Adapun Tim Mabes Polri yang berkunjung yakni Brigjen Pol. Hando Wibowo, Kombes Pol. Kariawan Barus, Kombes Pol. K. Yani Sudarto dan AKBP Ferry Sandy Sitepu.


 


Dalam kunjungan ini, para pejabat tinggi Polri menyambangi sejumlah TPS yang menjadi fokus pengamanan, salah satunya adalah TPS 15 yang berada di Kelurahan Lolu Selatan, dan TPS khusus di Rumah Tahanan (Rutan) Maesa dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Petobo.


 


Barliansyah berharap dengan kerja sama antara Polri, TNI, dan instansi terkait, proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.


 


"Kami berharap proses pemungutan suara Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis bagi seluruh warga masyarakat Indonesia Khususnya di Kota Palu," ujarnya.


 


Selama kunjungan tersebut, para pejabat tinggi Polri juga berdiskusi dan memberikan arahan kepada tim pengamanan setempat untuk memastikan bahwa semua prosedur keamanan telah dipatuhi dengan baik.

Tim Mabes Polri bersama jajaran Polresta Palu mengunjungi salah satu TPS khusus di Lapas Palu, di Kota Palu, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)