Sulteng Canangkan Gerakan Aksi Wisata Teluk Palu

id ardiasnyah

Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Ardiansyah Lamasitudju (ist)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mencanangkan gerakan aksi wisata untuk mengembangkan potensi wisata Teluk Palu.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju di Palu, Selasa menyatakan gerakan aksi wisata sebagai rangsangan terhadap masyarakat agar menjaga kebersihan objek wisata Teluk Palu.

"Gerakan aksi wisata adalah gerakan stimulan atau rangsangan kepada masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan, mejaga dan merawat objek wisata," ucapnya.

Gerakan aksi wisata tersebut dibiayai oleh pemerintah menggunakan dana dekon, yang dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat.

"Kegiatan ini melibatkan masyarakat, karena sasaran utama yaitu adanya peningkatan pemahaman dan cinta masyarakat terhadap kebersihan lingkungan untuk wisata," ujarnya.

Ia menyebutkan pemerintah Sulawesi Tengah melalui pihaknya akan menyusun rencana pelibatan masyarakat di Kota Palu untuk membersihkan pesisir Teluk Palu.

Dia menguraikan pihaknya akan memberikan bantuan sarana kebersihan kepada masyarakat terdiri dari tong sampah dan sebagainya.

"Ransangan yang dilakukan yaitu memberikan bantuan sarana kebersihan serta melibatkan masyarakat untuk melakukan aksi bersih," urainya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Teluk Palu merupakan potensi yang memiliki nilai jual, yang perlu dikembangkan sebagai icon dan destinasi wisata, dengan melibatkan pemerintah pusat serta masyarakat. 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar