Gubernur Minta PPID dan PPID-P Dimaksimalkan

id PPID, Gubernur

Para pejabat PPID bersama Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo menandatangani komitmen bersama untuk memaksimalkan fungsi PPID/PPIDP di seluruh organisasi perangkat daerah pada Rakor PPID se Sulawesi Tengah di Banggai Laut, Selasa (8/8).(Humaspemprov)

"Keberadaan PPID di lingkungan organisasi perangkat daerah, menjadi hal penting dalam memberikan akses informasi secara terbuka, namun tetap pada rambu-rambu yang telah diatur,"
Palu (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola diwakili Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo mengatakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan PPID Pembantu di semua organisasi perangkat daerah memaksimalkan fungsinya.

"Keberadaan PPID di lingkungan organisasi perangkat daerah, menjadi hal penting dalam memberikan akses informasi secara terbuka, namun tetap pada rambu-rambu yang telah diatur," katanya pada Rapat Koordinasi PPID dan PPID-P se Sulawesi Tengah di Banggai Laut, Selasa.

Rakor yang dihadiri 75 peserta itu juga dihadiri Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi H Ridwan Mumu, Kabag Humas dan Publikasi Rustam Aripudin, Kasubag Kemitran Media Adiman, dan para kepala bagian humas protokol kabupaten/ kota se Sulawesi Tengah.

Selain itu juga hadir  para kepala tata usaha OPD di lingkup Pemda Kabupaten Banggai Laut.

Gubernur mengatakan keterbukaan informasi penting agar juga masyarakat memahami dan termotivasi untuk turut serta dalam mengawal roda pemerintahan sehingga tata kelola pemerintahan terus terlaksana dengan baik dan bersih.

Karenanya gubernur meminta agar PPID/PPID-P maksimalkan fungsinya sebagai sarana konsolidasi dan pembelajaran, guna memperkuat peran fungsi PPID/PPID-P  di semua organisasi perangkat daerah, serta profesional dalam pelayanan informasi.

Sementara itu Kabag Humas dan Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Provinsi Rustam Aripuddin mengatakan Rakor PPID/PPID-P tersebut mengoordinasikan seluruh kegiatanyang dilakukan PPID/PPIDP se Sulawesi Tengah selama 2017.

Selain itu juga menyusun langkah aksi PPID/PPIDP kabupaten/kota se-sulawesi Tengah, menyelaraskan dan memperkuat peran fungsi PPID serta membahas isu-isu strategis seputar tata kelola layanan informasi publik di Sulawesi Tengah.***

Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar