Nasdem Perkuat Konsolidasi Hadapi Pilkada Donggala

id nasdem

Nasdem Perkuat Konsolidasi Hadapi Pilkada Donggala

DPD Nasdem Donggala perkuat konsolidasi ke masyarakat menyikapi pemilihan kepala daerah Kabupaten Donggala 2018. (Hamdin/ Humas DPW Nasdem Sulteng)

Donggala, Sulawesi Tengah, (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Donggala terus memperkuat konsolidasi terkait pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut pada 2018.

Sekretaris DPD Nasdem Donggala Sahlan L Tandamusu AP mengatakan konsolidasi ditujukan terhadap masyarakat yang menjadi basis maupun non-basis partai politik tersebut di wilayah Kabupaten Donggala.

"Politik adalah pengabdian kepada masyarakat, ia menjadi salah satu alat dan cara untuk merubah kondisi masyarakat dari keterpurukan," kata Sahlan L Tandamusu, di Donggala, Rabu.

Ia menyebut politik sebagai jalan pengabdian, politik harus benar - benar berkontribusi nyata bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat di daerah Donggala.

Dirinya menghimbau masyarakat agar terlibat secara aktiv dalam tahapan proses pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut 2018 mendatang.

"Kita harus terlibat penuh dan mengajak rakyat dalam setia momentum politik. Sebab dengan begitu, kita bisa memastikan bagaiman kekuasaan itu benar-benar berpihak pada kepentingan dan kemaslahatan banyak orang," katanya.

Ia menilai Bupati Donggala yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kasman Lassa, telah meletakan dasar-dasar pembangunan yang terabaikan puluhahan tahun lamanya. Karena itu, menurut dia tidak ada pilihan lain selain melanjutkan kepemimpinan Kasman Lassa.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak percaya atau termakan dengan segala fitnah yang terbungkus kritik. Sebab hal itu hanyalah bumbu penyedap bagi kelangsungan pembangunan di daerah ini, lewat kepentingan pihak tertentu dalam momen pilkada.

Dia mengatakan Nasdem terus bekerja menyampaikan gagasan pembangunan pro-rakyat dan memenangkan hati masyarakat.

"Tujuan dari Partai Nasdem menjadi salah satu parpol di Indonesia yakni mengabdi dan memperjuangkan hak-hak masyarakat," tegasnya.