Gerindra Usung Kasman - Yasin Di Pilkada Donggala

id nasdem

Gerindra Usung Kasman - Yasin Di Pilkada Donggala

Rekomendasi dukungan Partai Gerindra kepada pasangan bakal calon bupati dan bakal cabup Kabupaten Donggala (Ist)

Palu, (Antarasulteng.com) - Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung petahana Bupati Donggala Kasman Lassa yang berpasangan dengan Ketua DPRD setempat Mohammad Yasin pada pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut 2018 mendatang.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sendiri telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan tersebut Nomor 09-439/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 tanggal 6 September 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen H. AHmad Muzani.

Bupati Donggala Kasman Lassa merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Donggala sementara M Yasin merupakan kader Partai Gerindra.

Surat tersebut sekaligus memerintahkan kepada Partai Gerindra Kabupaten Donggala untuk segera melakukan koordinasi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati terkait persiapan pencalonan tersebut.

Gerindra Donggala juga diminta untuk mengamankan dan memenangkan pencalonan pasangan Kasman Lassa-Moh. Yasin dengan mengerahkan semua potensi yang dimilikiserta melibatkan anggota DPR dan DPRD parovinsi dan kabupaten/kota serta pengurus anak cabang dan ranting Partai Gerindra.

Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Ahmad M Ali mengaku belum mengetahui mengenai dukungan Partai Gerindra kepada Kasman Lassa yang juga Ketua DPD NasDem Donggala itu.

"Saya belum tau karena sampai hari ini belum pernah ada komunikasi dengan Partai Gerindra," kata Ahmad M Ali saat dihubungi melalui whatsapp, Jumat sore.

Kasman Lassa merupakan kader Partai Nasdem yang akan diusung partai politik besutan Surya Paloh pada Pilkada Donggala 2018 mendatang namun belum memutuskan pasangannya sebagai bakal calom wabub.

KPU Donggala akan mengumumkan pendaftaran pasangan calon pada 1 Januari 2018 berakhir tanggal 7 Januari 2018 mendatang. Kemudian pendaftaran pasangan calon dimulai pada tanggal 8 Januari-10 Januari 2018.