Legislator: toleransi antar pemuda lewat olahraga takraw

id takraw,legislator

Ilustrasi (Foto Antara)

Sigi, Sulawesi Tengah,  (Antaranews Sulteng) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulteng Muhammad Masykur perkuat toleransi antarpemuda untuk perdamaian di Kabupaten Sigi sebagai salah satu daerah tertinggal di Sulteng.

Upaya itu dilakukan Masykur lewat pembinaan olahraga sepak takraw yang melibatkan seluruh pemuda di Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

"Sebanyak 16 tim yang barasal dari 12 desa di Kecamatan Dolo Selatan berlaga dalam turnamen ini selama hampir sebulan bertempat di Desa Walatana," ungkap Muhammad Masykur, Sabtu.

Masykur menjelaskan melalui turnamen ini hal yang sukses dicapai adalah dalam aspek dimensi sosial sebagai media efektif dalam membangun dan menumbuhkan ikatan silaturahmi antarpihak. Terbangun interaksi antarseluruh pihak, antarpemain, penonton dan pelaksana.

"Dalam arena kompetisi seluruh energi dan emosi menyatu dalam sebuah ikatan sosial dan rasa kebatinan yang sama," kata Masykur.

Ketua DPD Nasdem Sigi ini menguraikan dimensi sosial dan ikatan silaturahni seperti itu yang sesungguhnya kita terus pupuk sebagai wujud kehidupan sesama antar warga disemua tingkatan mulai dari lingkup terkecil.

Lebih lanjut ia menyampaiakan telah menjadi hukum alamiah dalam setiap kompetisi pasti melahirkan pemenang. Tim juara adalah mereka yang memiliki mental yang mumpuni, didukung dengan teknik bermain yang kompak dan juga keberuntungan. Hukum alamiah ini yang tidak bisa kita hindari.

"Namun di turnamen yang kita laksanakan ini, kita tidak hendak menilai siapa juara sesungguhnya. Karena pemenang sesungguhnya disini adalah kebanggaan kita bersama sukses menyelenggarakan kegiatan ini," katanya

Masykur berharap agar turnamen seperti ini bisa menjadi ajang seleksi bibit-bibit pemain daerah. Tinggal dibutuhkan respon dari pemerintah daerah dan pengelola organisasi olag raga daerah. Potensi bibit bibit pemain banyak tersebar di daerah ini.

Dia menyatakan tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan terutama semua tim tentunya turnamen sepak takraw ini tidak akan sukses terselenggara. Karena dukungan dari semua pihak ini atas nama keluarga besar Partai NasDem Kab. Sigi kami sampaikan terima kasih.

Sementara Kepala Desa Walatana menyampaikan pengahargan kepada Partai NasDem karena sukses menyelenggarakan turnamen sepak takraw se-Kecamatan Dolo Selatan. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada seluruh warga yang dengan penuh antusias mendukung kegiatan ini.

Adapun nama-nama tim yang turut bertanding dalam rurnamen Nasdem Cup 2018 antara lain SBB. Clas Maild Desa Walatana, Tagepe Desa Balongga, Kageroa Desa Ramba, Pulu putra A, Wisolo Putra, A, Sehati Desa Bangga, Baluase Putra, A , Sintuvu maroso, Rogo Putra, Bintang Zero Balongga, Masomba Club Bulubete, Morena Rogo, Tiger Muda Dess Ramba, Gorila Galak Sakti Desa Poi, Mitra Mandiri Bangga, Lulu Putra, B.

Pemenang adalah juara satu, Tim Karena Desa Rogo, juara dua Tim Sintuvu Maroso dan Tim SBB Bantaya keluar sebagai pemenang ketiga. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar