Samsurizal: jangan pandang enteng kompetitor

id sabar,pilkada,parimo

Samsurizal: jangan pandang enteng kompetitor

Foto bersama usai syukuran terbentuknya sekretariat tim pemenangan pasangan SABAR di Parigi, Kamis (17/1) malam. (Antaranews Sulteng/Ridwan)

Tim Asmir Ntosa-Taswin Borman nyatakan dukungan kepada pasangan Sabar di Pilkada 2018

Parigi (Antaranews Sulteng) - Geliat Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Parigi Moutong makin kencang, baik di tingkat KPU maupun di pihak kandidat dan tim pemenangannya. 

Pada Kamis (18/1) malam, misalnya, tim pemenangan pasangan Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai (Sabar) menggelar syukuran atas terbentuknya sekretariat tim pemenangan pasangan petahana ini. 

Kesempatan itu dimanfaatkan secara maksimal oleh bakal calon bupati Samsurizal Tombolotutu yang juga Bupati Parigi Moutong saat ini untuk memberikan pembekalan kepada seluruh tim. 

Salah satu nasehatnya adalah supaya semua tim bekerja maksimal dan tidak menganggap remeh kandidat atau kompetitor lainnya. 

"Kita harus tetap rendah hati dan jangan pernah pandang enteng siapapun yang akan menjadi pesaing kita," ujar purnawirawan TNI AD yang sudah hampir delapan tahun menjabat Bupati Parimo itu. 

Ia meminta semua pendukung hingga relawan agar tidak larut dalam euforia, sebab segala ketentuan yang memastikan hanyalah Allah SWT. Kemenangan dalam pertarungan merupakan hasil kerja bersama bahu membahu sehingga diperlukan solidaritas antarsesama tim. 

Dengan terbangunnya sekretariat tim pemenangan, Samsurizal menghimbau semua tim di bawah garis komandonya untuk saling menghargai satu sama lain, dan terpenting adalah koordinasi yang semakin solid. 

Banyaknya tim yang terbentuk untuk mendukung kemanangan pasangan Sabar yang diusung enam partai politik yakni Gerindra, PPP, PBB, PAN,PDIP dan PKS itu tidak menjadi soal, meskipun sekretariat mereka tidak terpusat disatu tempat. 

"Kalaupun ada tim yang mendirikan sekretariat sendiri-sendiri, silahkan saja, tidak menjadi masalah," uar Samsurizal di depan ratusan tim pemenangan Sabar termsuk Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai. 

  Selain itu, kabar menarik juga datang dari tim pemenangan Sabar adalah Asmir Ntosa-Taswin Borman (Asta) yang menjadi lawan politik pada pilkada lima tahun lalu, telah menyatakan mendukung sepenuhnya pasangan Sabar

Pernyataan dukungan tim Asta itu disampaikan oleh istri Ny Hayati Muhammad yang juga istri Taswin Borman pada acara syukuran terbentuknya sekretariat Tim Sabar. 

. Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (kiri) dan Wakil Bupati Badrun Nggai (Antaranews Sulteng/Istimewa)