Piala Dunia 2018 - Belgia singkirkan Brazil dari Piala Dunia

id belgia,brazil

Piala Dunia 2018 - Belgia  singkirkan Brazil dari Piala Dunia

Neymar dan rekan tim Brasil terlihat kesal di akhir pertandingan saat Axel Witsel dari Belgia merayakannya. (REUTERS/Toru Hanai)

Kazan,  (Antaranews Sulteng) - Belgia mengakhiri impian Brazil untuk meraih gelar Piala Dunia keenamnya ketika mereka mengalahkan tim Amerika Selatan itu dengan skor 2-1 pada pertandingan perempat final yang berlangsung dramatis di Kazan Arena pada Jumat (Sabtu dini hari WIB), untuk mempertemukan mereka dengan Prancis di semifinal.

Brazil mendominasi bagian pembukaan pertandingan, di mana upaya Thiago Silva membentur tiang gawang, namun mereka tertinggal ketika gelandang Fernandinho membelokkan bola ke gawangnya sendiri dari tendangan sudut pada menit ke-13.

Belgia mendapat keuntungan dari ruang yang terbuka lebar di pertahanan Brazil ketika Romelu Lukaku menemukan Kevin de Bruyne yang tidak terkawal, yang mengemas gol kedua mereka pada menit ke-31.

Brazil menggempur Belgia pada babak kedua dan akhirnya mampu menaklukkan kiper Thibaut Courtois melalui tandukan Renato Augusto pada menit ke-76. Namun meski menggempur gawang Belgia, mereka tidak mampu menyamakan kedudukan.

(H-RF)