Polres bagi akta kelahiran di pulau terluar

id iqbal

Polres bagi akta kelahiran di pulau terluar

Kapolres Tolitoli AKBP Muh. Iqbal Alqudusy, SH.SIK (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Kami sudah diperintahkan untuk membantu masyarakat dalam kegiatan positif serta mengurus segala keperluan masyarakat, salah satunya dokumen akta lahir yang tidak dipungut biaya sepeser pun
Tolitoli,  (Antaranews Sulteng) - Kepolisian Resor Tolitoli membagikan seratusan akte kelahiran di Desa Ogotua, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, dan juga pulau terluar di daerah tersebut.

Pembagian akta di Kecamatan Dampal Utara itu dalam rangka kunjungan kerja Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy bersama ketua Bhayangkari Silvi M. Iqbal di pulau terluar wilayah hukum kerjanya.

"Kami sudah diperintahkan untuk membantu masyarakat dalam kegiatan positif serta mengurus segala keperluan masyarakat, salah satunya dokumen akta lahir yang tidak dipungut biaya sepeser pun," kata Iqbal di Tolitoli, Minggu.

Iqbal menjelaskan akta lahir sangat penting bagi anak sebagai bukti identitas diri serta untuk kepentingan kelanjutan hidup, baik untuk melanjutkan pendidikan maupun untuk kepentingan lainnya terkait dengan hak-hak anak.

Ketua Bhayangkari Tolitoli Silvia M. Iqbal turut pula memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga tidak mampu maupun dan janda-janda miskin di daerah itu.

"Kami ingin membuktikan, Polri selalu ingin dekat dengan masyarakat, termasuk juga masyarakat kepulauan kecil terluar seperti di pulau tersebut," ujar Silvia.

Kunjungan tersebut juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 tahun 2018 Polres Tolitoli, Polda Sulteng.