Hidayat: Perlu Dibangun Pusat Kebudayaan Betawi

id betawi, budaya

Hidayat: Perlu Dibangun Pusat Kebudayaan Betawi

Ondel-Ondel (ANTARA/Agus Apriyanto)

Bogor - Bakal  calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera pada Pilkada DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bahwa perlu dibangun Pusat Kebudayaan Betawi.

"Pusat Kebudayaan Betawi itu untuk melestarikan tradisi dan modernitas. Kaum muda digairahkan kembali dengan berbagai kreativitas," katanya seperti disampaikan Koordinator Relawan Hidayat, Zulkifliemansyah, di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan pada Sabtu (5/5) tengah malam, ratusan pendekar, budayawan dan tokoh masyarakat Betawi menyatakan dukungan terbuka kepada Hidayat Nur Wahid, yang  diungkapkan dalam acara "Malam Budaya Jakarta" di Pusdiklat Kominfo, Jakarta Barat.

Hidayat Nur Wahid, yang berpasangan dengan bakal cawagub yang juga fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan bahwa Kampung Betawi identik dengan nama buah dan bunga, seperti Kampung Rambutan, Kebon Jeruk, Kebon Sawo, Kebon Melati dan lainnya.

"Semua itu akan kita hidupkan lagi agar Jakarta jadi kota yang nyaman," kata Hidayat tentang program revitalisasi ibu kota. (A035)