Barton Bersinar Ketika Marseille Naik Ke Urutan Kedua

id liga prancis

Barton Bersinar Ketika Marseille Naik Ke Urutan Kedua

Liga Utama Prancis (Antaranews)

Paris, (antarasulteng.com) - Joey Barton menampilkan permainan  terbaiknya bagi Olympique Marseille, Minggu, ketika merancang dua gol untuk kemenangan timnya 2-1 di Stade Brest sehingga tim tamu itu naik ke urutan kedua dalam klasemen kompetisi Liga Prancis (Ligue 1).  
Bek tengah Souleymane Diawara dan pemain sayap Andre Ayew mencetak gol itu pada masing-masing babak setelah menerima umpan manis dari Barton sehingga Marseille mengancam kedudukan tim puncak Olympique Lyon yang bertengger paling atas dengan beda dua poin.  
Marseille mengantongi 29 poin dari 15 pertandingan dan Lyon 31 poin sedangkan di urutan ketiga ditempati St Etienne dan Paris St Germain masing-masing dengan simpanan 26 poin.  
Charlison Benschop mencetak angka ketika menyamakan kedudukan untuk Brest pada babak pertama dan tim itu tetap di urutan ke-14 dengan tabungan 17 poin setelah kalah atas tim yang ditumbangkan Lyon 1-4 awal minggu lalu.  
"Kami berjuang keras untuk memetik kemenangan ini,ketika melawan tim tangguh di lapangan mereka," kata pelatih Marseille Elie Baup kepada televisi Prancis, beIN Sport, "Kami menciptakan beberapa peluang berharga tapi kami harus lebih efisien."  
Marseille menguasi permainan pada babak pertama dan memiliki beberapa peluang, tetapi gagal dimanfaatkan, sebelum Diawara membuat mereka memimpin pada menit ke-34.  
Morgan Amalfitano dan Mathieu Valbuena seharusnya bisa membuat angka menjadi 2-0 tetapi penjaga gawang Alexis Thebaux bermain amat bagus.  
Brest akhirnya mencapai target mereka, Benschop menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gebrakan cepat, setelah bek Marseille Jeremy Morel sebelumnya menghalau bola dari garis di bawah mistar gawang.  
Pemain dari Inggris, Barton, disewa dari klub Liga Utama Queens Park Rangers, membantu Marseille menuai keberuntungan mereka pada menit ke-56 setelah ia menguasai bola di lini tengah dan bermain satu dua dengan Valbuena sebelum meneruskannya kepada Ayew.  
Brest berusaha keras melakukan tengakan untuk menyamakan kedudukan, tetapi penjaga gawang Steve berhasil menblok tembakan panjang dari Benoit Lesoimier 13 menit menjelang laga usai, sedangkan Morel secara heroik menggagalkan serangan lawan pada menit akhir, padahal bola sudah menjalar menuju garis gawang.  
Stade Rennes naik ke urutan ketujuh dengan simpanan 25 poin setelah kecolongan dua gol pada babak pertama sampai akhirnya menang 3-2 di kandang tim urutan ke-19 Troyes, hasil tembakan Jonathan Pitroipa untuk memenangkan timnya.  
Pemain sayap itu berlari sendiri dan menendang si kulit bundang menembus pertahanan penjaga gaang Yohann Thuram-Ulien satu menit menjelang akhir permainan, setelah sebelumnya Romain Alessandrini dan Julien Feret membuat angka sama it 2-2.

Tim urutan kedelapan Toulouse berkunjung ke FC Lorient pada permainan lainnya.(SYS/SKD)