Prabowo berkunjung ke Ponpes Salafiyah Syafiiyah Situbondo

id prabowo

Prabowo berkunjung ke Ponpes Salafiyah Syafiiyah Situbondo

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya saat berkunjung ke Pondok Pesantren Syalafiah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Senin (25/2/2019). Kunjungan Prabowo ke Situbondo tersebut, selain berziarah ke makam Tokoh Pahlawan dan Inspirator kelahiran Nahdlatul Ulama RKH As'ad Syamsul Arifin, juga bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Syalafiah Syafi'iyah. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/ama.)

Situbondo, (Antaranews Sulteng) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin.

Kunjungan itu diawali dengan kegiatan ziarah oleh Prabowo dan rombongan ke makam Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin di kompleks Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah pada Senin siang.

Prabowo beserta rombongan tiba di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan helikopter. Setelah turun dari helikopter, Prabowo menuju makam Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin yang berada di belakang masjid jamik di pondok pesantren itu.

Di makam pahlawan nasional dan makam keluarga besar Ponpes Salafiyah Syafi'yah Sukorejo, Prabowo memanjatkan doa dan tahlil yang didampingi perwakilan pengurus pesantren.

Sekitar 20 menit di makam, Prabowo Subianto melanjutkan silaturahim ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Prabowo dan Kiai Azaim serta pengurus pesantren melakukan pertemuan tertutup dan terbatas. Pertemuan tertutup berlangsung sekitar 40 menit dan selanjutnya Capres yang berpasangan dengan Sandiga Salahuddin Uno itu melanjutkan safari politiknya ke Ponpes Sidogiri, Pasuruan, dengan menggunakan helikopter.

Prabowo Subianto tidak memberikan pernyataan apapun kepada wartawan terkait kunjungannya ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, tersebut.