Gempa 5,1 SR guncang Sigi

id Gempa

Gempa 5,1 SR guncang Sigi

Warga beraktivitas di kamp pengungsian korban bencana gempa dan tsunami di Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (20/2/2019). Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memutuskan untuk kembali memperpanjang status masa transisi darurat bencana di Palu, Sigi dan Donggala yang berakhir pada 23 Februari 2019 menjadi 24 April 2019, setelah mempertimbangkan sejumlah hal diantaranya belum rampungnya hunian sementara yang mengakibatkan masih banyaknya pengungsi di tenda sementara. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/aww.

Palu (ANTARA) - Gempabumi berkekuatan 5,1 Skala Ricther mengguncang Kabupaten Sigi,Sulawesi Tengah pada Minggu sekitar pukul 17.45 :07 WIB.

Gempa cukup keras dirasakan sebagian masyarakat di Dataran Kulawi, kata Selo, seorang warga  Desa Marena,Kecamatan Kulawi Selatan, Minggu malam.

Ia mengatakan banyak warga berhamburan keluar rumah saat gempa karena khawatir jika terjadi kembali hal buruk  yang mebgancam keselamatan jiwa mereka.

Apalagi, kata dia, gempa bumi yang terjadi pada 28 September 2018 mengakibatkan banyan rumah pendidik yang rusak dan ada korban jiwa.

Karena itu saat gempa kembali mengguncang wilayah tersebut pada hari ini,kebanyakan warga berlarian keluar rumah.
Brrdasarkan informasih dari Badan Meteorlogi,Klimatologi dan geofisika (BMKG), lokasi gempa terletak 1.47 LS dan 12008 BT  sekitar 23km tenggara Kabupaten Sigi.

Gempa tidak menimbulkan Tdunami.
Hingga kimi belum ada ingormasi adahya kerusakan bangunan saat ge,pa 5,1 SR terjadi Mknggu dan dirasakan getarannya cukup keras di Dataran Kulawi.