Masyarakat Sigi apresisasi kehadiran TMMD

id Tmmd, TNI, Sigi

Masyarakat Sigi apresisasi kehadiran TMMD

Salah satu jembatan di wilayah Palolo, Kabupaten Sigi yang diperbaiki oleh personel TNI-AD yang tergabung dalam TMMD. (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Pelaksanaan TMMD ini sangat luar biasa bagi kami
Sigi (ANTARA) - Sigi (ANTARA) - Kehadiran personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang telah membangun dan memperbaiki sejumlah infrastruktur telah memudahkan akses masyarakat setempat.


“Selama ini ada beberapa daerah yang sulit aksesnya. Dengan adanya TMMD masuk di Sigi ini, khususnya Kecamatan Palolo telah mempermudah akses kami masyarakat,” kata Ilyas (32), warga Kecamatan Palolo, di Sigi, Senin.

Bapak dua anak ini mengatakan pekerjaan dan perbaikan sejumlah fasilitas di daerahnya oleh TNI diantaranya perbaikan jembatan, pembukaan jalan baru penghubung antara desa maupun pembangunan fasilitas penduduk seperti rumah tiga pilar.

Irwan Naser, Kepala Desa Bobo, Kecamatan Palolo, menambahkan, pelaksanaan TMMD ke 104 tahun 2019 ini sangat bermanfaat membantu desanya yang selama ini masih terkendala akses jalan khususnya jalan ke beberapa daerah di wilayah Kecamatan Palolo dan sekitarnya.

“Pelaksanaan TMMD ini sangat luar biasa bagi kami," katanya.

Salah satu jalan di Desa Bobo, yakni eks jalan Kebun Sari sudah puluhan tahun tidak digunakan, namun sekarang bisa digunakan kembali sebagai salah satu jalan alternatif di Kecamatan Palolo untuk kelancaran distribusi hasil bumi seperti kopi dan kakao.

Dia mengatakan pemerintah Kabupaten Sigi maupun desa menyampaikan apresiasasi dan terima kepada anggota TMMD yang telah memilih Kabupaten Sigi tempat pelaksanaan TMMD ke – 104 ini. 

“Juga dengan adanya kehadiran TMMD ini sangat membantu masyarakat. Dengan kehadiran anggota TMMD juga mendorong untuk masyarakat bagaimana membangkitkan kembali semangat kegotong royongan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pekerjaan dan pembangunan sejumlah fasilitas di wilayah Kecamatan Palolo, personel TMMD dibantu masyarakat setempat, khususnya masyarakat yang daerahnya dijadikan tempat pelaksanaan TMMD ini.

“Dari masyarakat, hampir semua masyarakat yang terlibat. Khusus di desa Bobo karena ada delapan RT, maka warga yang dilibatkan sebanyak 20 orang per RT untuk membantu kegiatan TMMD ini. Banyak hal manfaat kehadiran TMMD ini,”  tandasnya. ***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar