Presiden Abbas serukan pertemuan pemimpin Palestina

id Presiden Palestina,Pertemuan mendesak,pelanggaran Israel

Presiden Abbas serukan pertemuan pemimpin Palestina

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kanan) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) berbisik-bisik ketika menghadiri forum perundingan perdamaian Timur Tengah di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, (1/9/2010). (ANTARA/REUTERS-File Photo/Jim Young/tm)

Ramallah, Palestina (ANTARA) - Presiden Mahmoud Abbas pada Selasa (23/7) menyerukan penyelenggaraan pertemuan mendesak pemimpin Palestina pada Kamis di markas presiden di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, kata Juru Bicara Presiden Nabil Abu Rudeineh.

"Mengingat tantangan besar yang berlanjut pada semua tingkat oleh pihak Israel, baik yang berkaitan dengan penahanan dana Palestina, maupun berlanjutnya kegiatan pemukiman yang ditolak dan merusak. Pertemuan juga ditujukan untuk mengakhiri pembongkaran puluhan rumah --yang paling akhir di Wadi Al-Hummus di Sur Baher, sebelah tenggara Jerusalem, Yang Mulia telah menyerukan penyelenggaraan pertemuan darurat pada Kamis malam untuk memutuskan reaksi bagi semua pelanggaran dan tantangan ini," kata Abu Rudeineh di dalam satu pernyataan.

Ia mengatakan pertemuan itu "akan berada di persimpangan semua tingkat, berkaitan dengan serangkaian tindakan penolakan Israel dan diakhirinya tantangan Amerika serta upayanya untuk mendukung provokasi Israel dan menciptakan fakta yang tidak berkaitan dengan hak hukum dan asasi Palestina".

Sumber: WAFA