Nabila Sakip dari Malaysia ikut bentangkan merah putih di Bukit Kelam

id Warga Malaysia ikut bentangkan merah putih

Pemanjat tebing asal Malaysia ikut membentangkan bendera merah putih di Bukit Kelam, Sintang, Kalbar (Istimewa)

Tim yang naik ke atas bukit sekitar 48 orang bahkan salah satu pemanjat tebing itu perempuan dari Malaysia yang juga ikut membentangkan bendera merah putih
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Seorang perempuan asal Negara Malaysia, Nabila Sakip yang tergabung dalam tim panjat tebing, ikut serta dalam pembentangan bendera merah putih raksasa di Bukit Kelam, Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat.

" Tim yang naik ke atas bukit sekitar 48 orang bahkan salah satu pemanjat tebing itu perempuan dari Malaysia yang juga ikut membentangkan bendera merah putih," kata salah satu tim pembentangan merah putih Bukit Kelam Sintang, Hadiyadi, di Sintang, Kalbar, Minggu (18/8).

Dikatakan Hadiyadi, tim pembentangan merah putih Bukit Kelam terdiri dari Yonif 642 Kapuas Sintang 10 orang, Kodim 1205 Sintang satu orang, Vertikal Resque Bandung tiga orang, Anggota tim panjat tebing dari Malaysia satu orang bernama Nabila Sakip, Brimob Kalbar dua orang, Tim Mapala UNKA 15 orang, Kapuas pendaki empat orang, Basarnas dua orang, BKSDA satu orang, Tim Media tiga orang dan pendamping pendaki empat orang.

Untuk membentangkan bendera merah putih berukuran 180 x 48 meter dengan berat 500 kg di lereng bukit Kelam tersebut memerlukan waktu kurang lebih empat jam 37 menit.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pembentangan bendera merah putih raksasa di Bukit Kelam itu sebagai bentuk kecintaan masyarakat Sintang terhadap NKRI.

" Semoga kegiatan itu semakin memupuk dan meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme, yang jelas ini kebanggaan kita, persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga dalam mempertahankan kedaulatan NKRI," kata Jarot.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar