Bupati Poso apresiasi penyelenggaraan FDP 2019

id Fdp, poso

Bupati Poso apresiasi penyelenggaraan FDP 2019

Penobatan Putri Danau Poso yang dimenangkan Bella Anastasya Tobanta pada puncak kegiatan kepariwisataan bertajuk Festival Danau Poso (FDP) ke-21 tahun 2019, di Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/Humas Pemkab Poso)

Poso (ANTARA) - Bupati Poso, Sulawesi Tengah,  Darmin Agustinus Sigilipu mengapresiasi sejumlah pihak yang ikut berkontribusi menyukseskan kegiatan kepariwisataan bertajuk Festival Danau Poso (FDP) ke-21 Tahun 2019.

FDP yang dilaksanakankan di Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, itu berlangsung selama enam hari mulai tanggal 26-31 Agustus 2019 dan ditutup dengan penobatan Putri Danau Poso yang dimenangkan Bella Anastasya Tobanta pada malam puncak kegiatan kepariwisataan tersebut, Sabtu (31/8).

Bupati mengatakan FDP menjadi satu kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Poso, karena dapat mewujudkan situasi aman serta damai di Bumi Sintuwu Maroso sejak awal hingga selesai. 

"Semuanya tentu atas komitmen kita bersama baik masyarakat maupun seluruh pihak yang konsisten menjaga sikap toleransi serta bersinergis dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan program-program pembangunan sesuai dengan visi-misi yang ada," ujar Darmin. 

Menurutnya, semangat persatuan serta kesatuan hendaknya terus dirawat bersama guna keberhasilan pembangunan di Kabupaten Poso.

Dia menilai, fakta menarik dari pelaksanaan kegiatan yang masuk dalam 100 kalender nasional Kementrian Pariwisata, dimana perputaran ekonomi di wilayah Tentena meningkat dengan adanya kunjungan dari berbagai wilayah. 

"Tujuan kegiatan ini selain menarik kunjungan wisatawan juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat," kata purnawirawan marinir itu menambahkan. 

Penutupan FDP dihadiri para pejabat di jajaran Pemkab Poso, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya beserta masyarakat Poso. 

Pada malam puncak FDP dimeriahkan penampilan sejumlah atraksi seni dan budaya serta pengumuman pemenang lomba pendukung dan diakhir acata di hibur oleh artis mancanegara USA Supa Kalulu yang mebuat suasana semakin ramai. 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar