Alarm Mobil Ini Bisa Dikontrol Dari Luar Kota

id alarm, mobil

Alarm Mobil Ini Bisa Dikontrol Dari Luar Kota

(reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Sebuah alarm mobil bisa dioperasikan dari jarak jauh hingga luar kota, bahkan luar negeri.

Dalam pelucuran alarm mobil yang diberi nama "No Doubt" ini, Manajer Umum PT Rema Tip Top Indonesia Henson Burhan menjelaskan sistem perintah alarm tersebut bisa melalui via handphone atau remot kendali.

"Alarm ini memungkinkan pemilik kendaraan mengetahui kondisi meski jaraknya jauh. Pemilik dapat menyalakan dan mematikan mesin mobil dari luar kota dan luar negeri sekalipun, dengan memerintahkan sistem via ponsel," katanya di Jakarta, Senin.

Henson menambahkan sistem alarm "No Doubt" juga bisa melacak keberadaan mobil karena dilengkapi fitur GPS Tracking.

"Ketika mobil dirampas, pemilik mobil tak perlu melawan perampok dan cemas. Serahkan saja mobilnya, anda bisa mematika mesin via ponsel atau 'remote control'. Bahkan, anda bisa mendengar percakapan para perampok dalam mobil dengan menggunakan fitur voice monitor," katanya.

Dia menjelaskan No Doubt merupakan gabungan alarm, GPD dan Push Start Button serta dilengakapi fitur anti-hijacking (anti-pembajakan), tombol SOS, engine immobilizer, automatic alarming dan push start button (keyless).

Tombol SOS, lanjut Henson, diciptakan untuk pelanggan yang berada dalam keadaan darurat, seperti pembajakan, perampokan dan membutuhkan pertolongan.

"Ketika tombol SOS ditekan, sistem akan mengirim pesan SOS dan lokasi mobil ke nomor handphone utama dan cadangan," katanya.