Deschamps Ingatkan Pemain Prancis Tak Aneh-Aneh

id deschamps, prancis, bola

Deschamps Ingatkan Pemain Prancis Tak Aneh-Aneh

Pelatih Prancis Didier Deschamps (FOTO ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Montevideo (antarasulteng.com) - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menekankan pentingnya prilaku dan semangat para pemainnya dalam tim, beberapa jam setelah timnas Prancis mendarat di Uruguay untuk menjalani tur dua pertandingan di Amerika Selatan.

Prancis yang akan dijajal Uruguay Rabu nanti sebelum empat hari setelah itu menantang tuan rumah Piala Dunia 2014 Brazil, selalu diterpa masalah disiplin pemain.

Setelah para pemian memboikot latihan pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Samir Nasri dan Jeremy Menez kemudian dilarang tampil pada Euro 2012. Lalu Hatem Ben Arfa dan Yann M'Vila yang lama dilarang bermain karena keluar malam tanpa izin sewaktu memperkuat tim U-21, ditegur akibat kelakuan miringnya.

Deschamps yang mengambilalih tongkat kepelatihan dari Laurent Blanc menyusul kekalahan Les Bleus dari Spanyol di Ukraina Juni tahun lalu, memperingatkan, "Jika ada pemain yang menyulitkan tim maka dia tak lagi punya peluang untuk kembali (ke tim)."

"Kami tak akan berkompromi. Saya tak berada di sana untuk melihat segala sesuatunya berjalan, saya tak mengancam, tapi saya akan ketat mengamati. Saya tinggalkan prinsip mengawasi demi memberi otonomi dan kebebasan, tapi aturannya sama untuk semua orang."