Kapolda Sulteng ajak sukseskan sensus penduduk 2020

id Polda, sulteng, sensus

Kapolda Sulteng ajak sukseskan sensus penduduk 2020

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Syafril Nursal, berbincang-berbincang dengan Kepala BPS Sulteng Dumangar Hutauruk,  saat berkunjungan di Mapolda Sulteng, di Palu, Kamis (20/2/2020).ATARA/HO-Humas Polda.

Sensus penduduk online sudah resmi dibuka tanggal 15 Februari 2020 serta offline Juni 2020, dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk ini
Palu (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal, mengajak semua pihak untuk mensukseskan sensus penduduk  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri tahun 2020.

"Sensus penduduk online sudah resmi dibuka tanggal 15 Februari 2020 serta offline Juni 2020, dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk ini," kata Kapolda disela-sela menerima kunjungan Kepala BPS Sulteng, Dumangar Hutauruk,  bersama staf, di Mapolda Sulteng, di Palu, Kamis.

Kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, untuk melakukan pengisian sensus penduduk online seperti yang sudah dirinya lakukan. 

"Saya sudah melakukan pengisian secara mandiri melalui situs sensus.bps.go.id. sensus penduduk online maupun sensus penduduk wawancara nanti," katanya.

Kapolda katakan, perlu peran semua pihak terlibat berpartisipasi dalam pelaksanaan sensus ini, karena sensus penduduk untuk mencatat penduduk Indonesia.

Sementara Kepala BPS Sulteng Dumangar Hutauruk mengatakan, kunjungannya bertemu Kapolda selain untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan pendataan sensus online.

Serta meminta kesediaan Kapolda Sulteng untuk memberikan himbauan kepada jajaran Kepolisian dan masyarakat Sulawesi Tengah.

Selesai bertemu Kapolda, Kepala BPS Sulteng bersama staf memberikan pelatihan singkat cara pendataan online melalui situs sensus.bps,go.id kepada personel perwakilan satuan kerja Polda Sulteng yang sebelumnya dibuka oleh Irwasda Polda Sulteng di Aula Torabelo. 

Baca juga: Gubenur minta stakeholder sukseskan SP online 2020 di Sulteng
Baca juga: BPS ajak warga Sulteng sukseskan Sensus Penduduk 2020
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar