Tim karate Sulteng raih sembilan medali di kejuaraan piala Kajati Sulut

id karate sulawesi tengah,karate

Tim karate Sulteng raih sembilan medali di kejuaraan piala Kajati Sulut

Kontingen karate Sulawesi Tengah yang berlaga di kejuaraan terbuka piala Kajati Sulawesi Utara berjangsung di Tomohon 21-23 Februari 2020. Karateka Sulteng meraih dua emas, dua perak dan lima perunggu. (Foto/Humas Pengprov Pordibya Sulteng. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Tim karate Sulawesi Tengah merebut sembilan medali dalam Kejuaraan terbuka memperebutkan piala Kajati Sulawesi Utara yang berlangsung di Tomohon, Kabupaten Minahasa dari 21-23 Februari 2020.

Sembilan medali yang diraih karateka Sulteng meliputi dua medali emas,dua perak dan lima perunggu. "Prestasi itu sangat mengembirakan, karena melebihi target yang diharapkan," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Inkatsu Pordibya Sulawesi Tengah, Elias via telepon dari Tomohon, Minggu.

Ia mengatakan di kejuaraan tersebut, Sulteng mengikutsertakan sekitar 20 karateka yang berasal dari perguruan Pordibya di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Menurut dia, hasil yang dicapai pada kejuaraan Piala Kajati Sulut merupakan hal yang membanggakan.

Prestasi itu tentu tidak terlepas dari tangan dingin para pelatih dan atlet yang berjuang dengan segala kemampuan.

Medali emas disumbangkan karateka Khen dan Adit (putra). Dua medali perak diraih oleh Tessa (putri) dan Valdo (putra).ementara lima medali perunggu direbut karateka Kiki, Merlianti,Merlian, Yudha dan Bella.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar