Yayasan Kalla Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa

id yayasan, kalla

Yayasan Kalla Mulai Buka Pendaftaran Beasiswa

Ilustrasi (yayasankalla.com)

Makassar,  (antarasulteng.com) - Kalla Group melalui Yayasan Kalla mulai membuka pendaftaran beasiswa bagi putra-putri asal Sulawesi Selatan yang akan melanjutkan pendidikan di lima universitas ternama di Indonesia.

"Program beasiswa yang diberi nama `Go to The Big Five University' ini akan diberikan kepada putra-putri Sulawesi Selatan yang dinyatakan lulus pada lima perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia," kata Koordinator Educare Yayasan Kalla Syamril di Makassar, Sabtu.

Ia menjelaskan kelima PTN tersebut adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan Institut Pertanian Bogor.

Syamril mengatakan, program beasiswa Kalla ini merupakan program rutin dari Yayasan Kalla setiap memasuki tahun ajaran baru.

"Ini sebagai bentuk dukungan Kalla Group kepada putra-putri Sulsel yang berani bersaing di tingkat nasional. Bagi mereka yang dinyatakan lulus di PTN tersebut bisa mendaftarkan diri secara online melalui laman mediakalla.com," ujarnya.

Pendaftaran calon penerima beasiswa Kalla dibuka sejak Jumat (11/7). Adapun persyaratannya adalah cukup mengisi formulir dan menjawab sejumlah pertanyaan yang ada di webste tersebut.

Ia menambahkan bahwa beasiswa ini bukan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa baru, namun juga bagi yang telah menjalani proses akademik di jenjang strata satu.  
Sementara besaran beasiswa yang diberikan dan jumlah penerima tergantung hasil survei yang dilakukan pihak Yayasan Kalla dan disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa bersangkutan, misalnya untuk bayar SPP, biaya hidup dan biaya pembelian buku.

"Beasiswa ini sewaktu-waktu bisa dicabut bila IPK mereka di bawah 3,0 atau telah menerima beasiswa dari pihak lain," kata Syamril.(skd)