Pasar Segar Siapkan Festival Kuliner Selama Ramadhan

id makassar, fetival, ramadhan, kuliner

Pasar Segar Siapkan Festival Kuliner Selama Ramadhan

Ilustrasi kuliner (ANTARA/Noveradika)

Jadi, yang ingin menunggu buka puasa bersama teman atau keluarga dapat menjadikan lokasi ini sebagai pilihan," katanya.
Makassar - Pengelola Pasar Segar di kawasan Panakkukang, Makassar, menyiapkan festival kuliner dan pameran multi produk selama bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini digelar kembali berdasarkan pengalaman  tahun lalu yang disambut baik masyarakat," kata Ketua Panitia Pelaksana Festival Kuliner Pasar Segar Andri Amir di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, selain menawarkan aneka jajanan dan pakaian, juga  akan digelar berbagai kegiatan bernuansa Islami, seperti lomba pukul beduk, nasyid, busana muslim, menghafal Al Quran, serta pembacaan puisi dan syair berisi puji-pujian kepada Sang Pencipta atau surat-surat Al Quran.

Menurut dia, festival yang dirancang dengan konsep "kampung Ramadhan" itu setiap hari dibuka mulai pukul 16.00 WITA hingga malam hari.

Sebanyak 66 stan di pelataran Pasar Segar akan menyiapkan aneka jajanan dan kebutuhan Ramadhan seperti mukena, kopiah, busana muslim dan kebutuhan lainnya.

Ia mengatakan, tema yang diangkat dalam festival itu adalah "Silaturahim Penuh Damai" yang bertujuan mempererat hubungan persaudaraan.

"Jadi, yang ingin menunggu buka puasa bersama teman atau keluarga dapat menjadikan lokasi ini sebagai pilihan," katanya.

Alasannya, kata dia, karena selain dapat menikmati kuliner, juga bisa membeli kebutuhan keluarga dengan harga miring sambil menyaksikan hiburan yang bernuansa Islami. (S036)