Bi Gelar Rakor Layanan Keuangan Digital UMKM

id bank

Bi Gelar Rakor Layanan Keuangan Digital UMKM

Bank Indonesia (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah menggelar rapat koordinasi (Rakor) peningkatan aksebilitas keuangan dan layanan keuangana digital (LKD).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan hasil usaha, serta akses pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terhadap layanan jasa lembaga keuangan digelar di aula Kantor Bupati Poso, Rabu.

"Ini merupakan kegiatan yang ke tiga kalinya setelah BI melaksanakan di kabupaten Buol dan Kota Palu," kata kepala perwakilan BI Sulteng, Purjoko.

Menurut Purjoko, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda yang dilakukan BI Sulteng, untuk memberikan informasi kepada pelaku usaha, khususnya mereka yang bergelut pada komoditas penyumbang inflasi.

Hadir pada acara tersebut pelaku usaha UMKM se-Kabupaten Poso, anggota DPRD, SKPD serta perbankan di Kabupaten Poso. Sebagai pembicara BI Sulteng, BPTP Sulteng dan serta Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sementara itu, Wakil Bupati Poso, Samsuri pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan pihak BI untuk mendukung pengembangan komoditas penyumbang inflasi, seperti bawang merah di daerah Napu, Kecamatan Lore Utara dan Lore Timur.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BI dan pelaku perbankan, yang telah mendukung kegiatan perekonomian di Poso melalui penyediaan data dan informasi," kata Wabup Samsuri.

Wabup Samsuri berharap agar Rakor UMKM kali ini, dapat memberikan informasi terkini, serta kiat-kiat pengembangan usaha ke depan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Poso.