Sabtu, 19 Agustus 2017

Ronaldo dan Benzema antar Real ke final Piala Dunia Antarklub

id ronaldo
Ronaldo dan Benzema antar Real ke final Piala Dunia Antarklub
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Gustau Nacarino)
Jakarta (antarasulteng.com) - Duo pemain depan Real Madrid --Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo-- mencetak gol ketika klub asal Meksiko Club America dikalahkan 0-2 pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, Kamis ini.

Madrid mendominasi penguasaan bola dan penciptaan peluang sepanjang pertandingan ini. Benzema dan Ronaldo menciptakan gol pada menit-menit tambahan dalam kedua babak pertandingan untuk memastikan Madrid maju ke final turnamen ini melawan klub Jepang Kashima Antlers.

Ronaldo berulang kali nyaris menciptakan gol pada babak pertama termasuk saat melepaskan tendangan voli dari jarak 20 yard yang berhasil dimentahkan penjaga gawang Moises Munoz. Namun Benzema-lah yang memutus kebuntuan beberapa saat sebelum babak pertama berakhir ketika dia menuntaskan umpan Toni Kroos.

Ronaldo yang baru saja menerima Ballon d'Or 2016 beberapa kali gagal memaksimalkan peluang, namun akhirnya nama dia tercantum pada papan skor pada menit 93 ketika tendangannya kali ini tak bisa dihalau Munoz.

Gol ini awalnya dianulir karena Ronaldo dianggap dalam posisi offside, namun akhirnya disahkan wasit asal Paraguay Enrique Caceres dengan menggunakan teknologi video VAR.

America ditekan sepanjang laga tanpa pernah bisa menguji penjaga gawang Madrid Keylor Navas dalam pertandingan yang berlangsung pada tempo rendah itu, demikian laman ESPN.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga