Nasdem Tegaskan Tidak Pencitraan Terhadap Korban Banjir

id nasdem

Nasdem Tegaskan Tidak Pencitraan Terhadap Korban Banjir

Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali bersama pengurus membagikan takjil buka puasa beberapa waktu lalu di ruas -ruas jalan Kota Palu. (Hamdin Humas Nasdem)

Palu,  (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah menegaskan bahwa parpol tersebut tidak sedang melakukan pencitraan terhadap masyarakat dan korban banjir di provinsi tersebut.

"Saya yakin yang mengatakan Nasdem pencitraan, bukan berasal dari korban bencana banjir. Melainkan dari orang-orang atau kelompok tertentu yang tidak dapat berbagi dengan korban banjir," kata Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali kepada Antara saat menjawab pertanyaan mengenai pencitraan partai kepada korban banjir, di Palu, Selasa soreh.

Ahmad M Ali mengatakan sedianya jika individu atau sekelompok orang tidak dapat berbagi dengan korban banjir, maka sepatutnya bersyukur karena ada kelompok atau orang lain yang membantu korban banjir.

Dirinya merasa aneh terhadap sekelompok orang tertentu yang menyebut bahwa Nasdem `pencitraan`terhadap korban banjir.

"Apa ya, ya aneh saja rasanya. Mestinya kalau tidak bisa berbagai, ya bantu korban dengan cara-cara yang lain, bukan malah menghujat, menjelekkan atau memfitnah," sebutnya.

Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPR-RI itu menegaskan bahwa Nasdem memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Bahkan, kata dia, semua partai politik di Indonesia memiliki tanggung jawab yang sama yaitu memperjuangkan dan meringankan beban masyarakat.

"Masyarakat sedang ditimpa musibah bencana banjir, terus partai Nasdem datang membantu untuk meringankan beban korban banjir, apakah keliru atau salah," tanya Ahmad M Ali.

Ia menguraikan bahwa DPW NasDem memerintahkan semua pengurus tingkat kabupaten dan kota untuk membentuk posko-posko darurat serta memberikan bantuan sembako, air bersih dan pakaian kepada korban banjir.

"Untuk korban banjir di Kabupaten Tolitoli disana posko dan tim siaga bencana dari Nasdem telah tiba dilokasi, begitu pula dengan daerah Bunta Kabupaten Banggai, Ampana, Sigi, Kota Palu dan Donggala," terangnya.