Jasa Raharja Serahkan Sarana Pencegahan Kecelakaan Lalulintas

id bantuan
Jasa Raharja Serahkan Sarana Pencegahan Kecelakaan Lalulintas
Kepala Cabang PT Jasa Raharha Sulteng, Amirudin Zen, SE, MM menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan lalulintas kepada Gubernur H Longki Djanggola dan selanjutnya diberikan kepada Kapolda Brigjen Pol Rudi Sufahriadi. (Foto Humas Jasa Raharja)
Palu, (antarasulteng.com) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah telah menyerahkan bantuan sejumnlah sarana pencegahan kecelakaan lalulintas kepada Polda Sulawesi Tengah.

"Bantuan itu diserahkan langsung Kepala Cabang PT Jasa Raharja Amiruddin Zein kepada Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudi Sufahriadi saat apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Tinombala di Mapolda Sulteng di Kota Palu," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja setempat, Alwin Bahar, Senin.

Ia mengatakan sejumlah peralatan yang diserahkan itu antara lain `traffic cone` sebanyak 200 unit, barikade 50 unit, rompi 450 unit, alat test alkhohol tujuh unit, senter polisi 50 unit, tenda kerucut 4x6 meter satu unit dan stic cone 60 unit.

Sarana-sarana tersebut diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga stabilitas keamanan menghadapi Lebaran dan juga mencegah dan menurunkan tingkat kecelakaan lalulintas di wilayah Sulteng.

Pihak Jasa Raharja merupakan mitra kepolisian dan dalam menjalankan tugas selalu saling melakukan koordinasi, juga bersama-sama dengan instansi lainnya, termasuk dinas perhubungan dan Organda di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sulteng.

Alwin menambahkan bahwa pihaknya juga akan menyerahkan bantuan peralatan kepada Dinas Perhubungan berupa `life buou` sebanyak 40 unit dan 25 unit palu pecah kaca kepada Organda Provinsi Sulteng.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik lebaran, pihak Jasa Raharja juga menyiapkan posko kesehatan gratis di pelabuhan, bandara dan terminal.

Pelayanan posko kesehatan gratis dilakukan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Petugas Jasa Raharja juga akan memantau dan monitor di setiap rumah sakit yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Sulteng untuk penanganan korban kecelakaan lalulintas yang dirawat di rumah sakit setempat.(BK03)

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga