Wagub Sulteng apresiasi peresmian Masjid AR-Rahman Polda

id Wagub, masjid, resmi

Wagub Sulteng apresiasi peresmian Masjid AR-Rahman Polda

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusli Baco Dg Palabbi  bersama Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said, mengunting pita, saat peresmikan pengunaan Masjid AR-Rahman yang dibangun di Mako Polda Sulawesi Tengah, di jalan Soekarno Hatta Palu Timur, Kota Palu, Jumat (28/2/2020).ANTARA/Sulapto Sali.

Saya memberi apresiasi kepada ketua panitia dan seluruh pengurus Masjid AR-Rahman ini dengan waktu begitu singkat walau ada musibah bencana alam gempa bumi stunami dan likufekasi, Masjid ini bisa berdiri megah
Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi, mengapresiasi peresmian pengunaan Masjid AR-Rahman yang dibangun di Mako Polda Sulteng, di jalan Soekarno Hatta Palu Timur, Kota Palu.

"Saya memberi apresiasi kepada ketua panitia dan seluruh pengurus Masjid AR-Rahman ini dengan waktu begitu singkat walau ada musibah bencana alam gempa bumi stunami dan likufekasi, Masjid ini bisa berdiri megah," kata Wakil Gubenur Sulteng, dalam sambutannya pada acara peresmian Masjid AR-Rahman, di Palu, Jumat.

Olehnya, kata Wakil Gubernur Sulteng ini, atas nama gubernur, pemerintah dan masyarakat mengharapkan Masjid AR-Rahman bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Masjid ini tidak hanya diperuntukan oleh keluarga besar jajaran Polda Sulawesi Tengah, tetapi juga masyarakat tetangga yang mungkin saat ini mereka agak jauh menuju ke masjid-masjid yang ada di sekitar Kelurahan Tondo," katanya.

Apalagi, katanya, nama AR-Rahman mempunyai arti sebagai maha pemurah, yang tepat diberikan pada Masjid tersebut, menginggat sempat terhenti pembangunannya akibat bencana alam lalu, namun saat ini bisa berdiri kokoh dan diresmikan pengunaannya.

Karenanya, kata dia dengan hadirnya Masjid AR-Rahman tersebut, bisa semakin makmur tidak hanya dari jemaah Polda Sulawesi Tengah, tetapi juga dari masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan kehadiran Masjid ini bisa menjadi representatif untuk melakukan ibadah, baik ibadah lima waktu maupun ibadah sholat Jumat yang mulai kita laksanakan hari ini," tutupnya.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar