Rusia bangun rumah sakit agi pasien virus corona di Moskow

id virus corona,Moskow ,Rusia ,rumah sakit corona,covid-19,penanganan corona,corona,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Rusia bangun rumah sakit agi pasien virus corona di Moskow

Rusia upayakan evakuasi (Ant)

Moskow (ANTARA) - Pihak berwenang Moskow sedang sibuk membangun satu rumah sakit bagi para pasien virus corona jenis baru (Covid-19), kata beberapa pejabat pemerintah kota tersebut.

Rumah sakit itu serupa dengan fasilitas medis yang didirikan dari nol di China.

Rumah sakit baru, yang dilengkapi dengan 500 tempat tidur, akan siap "dalam waktu dekat", kata Wakil Wali Kota Moskow Anastasia Rakova di laman departemen kesehatan Moskow.

Fasilitas itu dibangun di pinggiran barat daya Moskow dan akan dipagari serta diberi penjagaan, kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin di laman resminya pekan lalu.

Sobyanin mengatakan rumah sakit baru itu dibangun di sebuah daerah yang jauh dari daerah permukiman dan tidak akan membahayakan masyarakat setempat.

Rusia sejauh ini mencatat ada 63 orang yang mengidap virus corona (Covid-19), dan belum ada kasus pasien corona yang meninggal di negara itu.

Otoritas Rusia telah menghentikan sementara banyak penerbangan dari dan ke negara-negara yang dilanda virus corona.

Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap para warganya yang baru kembali dari negara-negara seperti itu dan mewajibkan mereka mengisolasi diri selama dua pekan, bahkan walaupun mereka tidak mengalami gejala apa pun.

Sumber: Reuters