Pemda Poso salurkan BLT di Kecamatan Lage

id poso

Pemda Poso salurkan BLT di Kecamatan Lage

Kepala Dinas PMD Poso Lusiana Sigilipu (kanan) menyerahkan BLT kepada seorang warga di Kecamatan Lage. (ANTARA/Feri Timparosa)

Poso (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Poso mulai menyalurkan Bantuan Langsung  Tunai (BLT) senilai Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK) untuk 225 KK penerima manfaat di Kecamatan Lage, Jumat (8/5).

Anggaran yang bersumber dari dana desa (DD)  di Kecamatan Lage dengan penerima BLT itu, yakni Desa Maliwuko sebanyak 68 KK, Tagolu 62 KK, dan desa Sintuwulemba 95 KK. BLT itu akan diberikan kepada per KK  Rp600 ribu perbulan, selama 3 bulan berturut dari Mei -  Juli 2020.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu yang di dampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lusiana Sigilipu turut menyaksikan pembagian BLT itu, untuk memastikan penyaluran BLT tersalur benar untukmasyarakat terdampak Covid 19 sesuai data.

"Kami hanya mengawal dan memastikan agar BLT, benar disalurkan kepada warga, berdasarkan keluarga terferivikasi melalui pendataan," ujar Darmin,Jumat.

Darmin juga memberikan saran terkait dengan manfaat BLT, agar bantuan ini digunakan sesuai dengan kebutuhan utama (primer), agar roda perekonomian desa bisa berputar.

Selain itu Ia mengingatkan agar senantiasa mengikuti Protokol kesehatan, dan memahami cara penyebaran Virus Corona, agar terhindar dari wabah Pandemi Covid 19.