Kapolda Sulteng lakukan sertijab dengan standar protokol kesehatan

id Kapolda, sertijab, pejabat

Kapolda Sulteng  lakukan sertijab dengan standar protokol kesehatan

Suasana pelaksanaan sertijab pejabat Polda Sulteng menerapkan standar protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, di Palu, Selasa (2/6/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Pelaksanaan sertijab yang dipimpin Kapolda tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, acara dipercepat dan meniadakan acara pisah sambut, tetapi tidak menghilangkan makna pelaksanaan serah terima jabatan
Palu (ANTARA) - Kapolda Sulteng Irjen Pol Syahril Nursal  menerapkan standar protokol kesehatan upaya pencegahan penyebaran COVID-19, saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama  dan dua Kapolres di Aula Torabelo Mapolda Sulteng.

"Pelaksanaan sertijab yang dipimpin Kapolda tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, acara dipercepat dan meniadakan acara pisah sambut, tetapi tidak menghilangkan makna pelaksanaan serah terima jabatan," kata Kombes Pol Didik Supranoto Kabid Humas Polda Sulteng, di Palu, Selasa.

Ia mengatakan pejabat utama yang disertijab adalah Karorena Polda Sulteng dari Kombes Pol Sambas Kurniawan, kepada penggantinya Kombes Pol Didi Mindarto, yang sebelumnya sebelumnya menjabat Kebijakan Madya Srena Polri.

Sementara Kombes Pol Sambas Kurniawan mendapat tempat tugas di Polda Kalimantan Timur dengan jabatan yang sama.

Kemudian kata Didik,  Direktur Reskrim Narkoba dari Kombes Pol Dodi Rahmawan, kepada penggantinya AKBP Aman Guntoro, yang sebelumnya menjabat Kabagdalops Biro Ops Polda Jatim.

Kombes Pol Dodi Rahman sendiri mendapat tempat tugas baru di Polda Bali dengan jabatan sama sebagai Direktur Reskrim Narkoba.

Selanjutanya Kabid Keuangan Polda Sulteng dari AKBP Usodo, kepada penggantinya AKBP Singgih Rachmanto,  yang sebelumnya menjabat Pamen Puskeu Polri.

AKBP Usodo, kemudian mendapat tugas baru sebagai Kabag Dalprogar Polda Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, kata Didik disertijab juga Kapolres Tolitoli dari AKBP Hendro Purwoko kepada AKBP Budhi Pradana Pratidina, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Sementara AKBP Hendro Purwoko, dipromosi  jabatan baru sebagai Kasi Audit Kamsel  Subdit Audit dan Isnpeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Kemudian Kapolres Banggai dari AKBP Budi Priyanto, kepada  AKBP Satria Andrie Vibrianto, yang sebelumnya adalah Koorsprim Polda Sulteng.

Sementara AKBP Budi Priyanto dipromosi dengan tugas baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Jawa Tengah.

"Sertijab ini sebagai tindak lanjuti rotasi dilingkungan Kepolisian sebagaimana surat telegram Kapolri tanggal 1 Mei 2020, dan hal biasa," kata Didik.***