Kesembuhan COVID-19 di Sulteng hampir 85 persen

id COVID-19 Sulteng,tingkat kesembuhan

Kesembuhan COVID-19 di Sulteng  hampir 85 persen

RSUD Undata Palu, salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Palu, saat ini tinggal merawat satu pasien positif COVID-19. ANTARA/HO-Aspri

Palu (ANTARA) - Tingkat kesembuhan virus corona (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Tengah telah mencapai 84,97 persen dari total pasien terkonfirmasi virus jenis baru tersebut.

"Hari ini total yang sembuh sudah 164 orang dari 193 pasien terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Haris Karimin di Palu, Kamis.

Dia mengatakan kesembuhan paling fantastis berlangsung di Kabupaten Buol yakni 100 persen dari 57 pasien terkonfirmasi positif.

Daerah ini sebelumnya pernah ditetapkan sebagai daerah zona merah corona dan satu-satunya kabupaten di Sulteng yang memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Tingkat kesembuhan 100 persen juga terjadi di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara. Dari 14 pasien positif di Morowali, 12 orang telah sembuh, namun dua orang dinyatakan dunia.

Sementara di Morowali Utara dari 14 pasien, 13 telah sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Dua kabupaten yang juga sudah sembuh 100 persen yakni Sigi dan Parigi Moutong, masing-masing lima dan dan dua pasien.

Sementara itu di Kota Palu sebagai daerah tertinggi kedua positif corona setelah Kabupaten Buol, jumlah sembuh sebanyak 38 orang dari 44 positif. Tiga diantaranya meninggal dunia.

Saat ini tersisa satu kabupaten di Sulteng yang tidak memiliki pasien positif yakni Kabupaten Tojo Unauna.

Haris mengatakan saat ini ada satu pasien PDP corona meninggal dunia di Kabupaten Poso, namun masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium apakah hasilnya positif atau negatif.

Dia mengatakan total PDP yang sedang dalam proses pemeriksaan laboratorium sebanyak 186 sampel.

Sementara dari 26 PDP yang tersisa terbanyak berada di Kabupaten Donggala yakni enam PDP, masing-masing menjalani perawatan di RSUD Madani satu orang, RSUD Undata dua orang, dan menjalani isolasi mandiri tiga orang.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar