NasDem dukung dua perempuan untuk maju di pilkada Sigi dan Balut

id NasDem,Pilkada banggai laut,Pilkada sigi,Pilkada serentak,Pilkada sulteng

NasDem dukung dua perempuan untuk maju di pilkada Sigi dan Balut

Bakal calon wakil bupati Sigi, Paulina (tanpa jilbab) duduk berdampingan dengan Nilam Sari Lawira, saat deklarasi pasangan Husen Habibu-Paulina, di Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu. (ANTARA/HO-Humas NasDem Mohammad Hamdin)

Ada  dua perempuan hebat yang didukung Partai NasDem untuk bertarung di pilkada tahun 2020
Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat mendukung dua perempuan untuk maju bertarung sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala serentak Kabupaten Sigi dan Banggai Laut (Balut).

"Ada  dua perempuan hebat yang didukung Partai NasDem untuk bertarung di pilkada tahun 2020," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin di Palu, Minggu.

Dua perempuan yang diusung dan didukung oleh Partai NasDem yakni Paulina, yang maju sebagai bakal calon wakil bupati Sigi, dan Tuty Hamid yang merupakan bakal calon bupati Banggai Laut.

Di pilkada Sigi NasDem menjadi partai pengusung utama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Husen Habibu dan Paulina. Partai ini berkoalisi dengan Gerindra, PKS, dan PKPI.

Sementara untuk pilkada Banggai Laut, Partai NasDem juga menjadi pengusung utama berkoalisi dengan PPP dan Demokrat.

Paulina yang diusung oleh Partai NasDem merupakan petahana wakil bupati Sigi. Ia terpilih menjadi wakil bupati pada pilkada serentak tahun 2015, saat itu ia berpasangan dengan Mohammad Irwan Lapatta.

"Kami meyakini bahwa ibu Paulina memiliki kemampuan dalam birokrasi, karena pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Sigi dan wakil Bupati Sigi," sebut Hamdin.

Begitu juga dengan Tuty Hamid. Hamdin menyebut, Tuty Hamid pernah menjabat sebagai wakil Bupati Banggai.

"Kemampuan dalam menjalankan pemerintahan dan birokrasi tidak lagi kami ragukan," ungkap Hamdin.

Hamdin mengemukakan dengan diusungnya dua perempuan tersebut, diharapkan dapat menjawab masalah-masalah perempuan pada pembangunan dalam perspektif gender.

"Dua perempuan tersebut merupakan simbol perempuan hebat di Sigi dan Banggai Laut yang akan berjuang untuk kepentingan kesejahteraan perempuan," kata Hamdin.
Bakal calon bupati Banggai Laut Tuty Hamid, diantar oleh pendukungnya mendaftar ke KPU setempat, Minggu. (ANTARA/HO-Humas Mohammad Hamdin)