Personil Polres Palu kawal pelaksanaan kampanye paslon

id Polisi, kawal, kampanye

Personil Polres Palu kawal pelaksanaan kampanye paslon

Personel Polsek Palu Utara saat mengawal pelaksanaan kampanye salah satu pasangan calon peserta Pilkada Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, di Palu, Sabtu (10/10/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu mengawal pelaksanaan kampanye calon pasangan (paslon) wali kota dan Wakil wali kota Palu  di wilayah Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal di Palu mengatakan, penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pilkada) serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Palu telah memasuki tahapan kampanye pasangan calon.

Ia mengatakan pasangan calon pilkada wali kota dan wakil walikota Palu seperti pada Sabtu hari ini, salah satu pasangan calon melakukan kampanye di Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu  dengan oengawalan aparat Polres Palu.

Sementara Kapolsek Palu Utara Iptu Rustang mengatakan dalam kampanye yang dilaksanakan paslon tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang dari wilayah setempat.

“Kampanye ini jumlah masa 30 orang dan personel Polsek Palu Utara yang diturunkan berjumlah 10 orang untuk menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Ia mengatakan tujuan dari pengawalan kampanye ini untuk memberi rasa aman dan memperlancar tahapan pemilu, sekaligus mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Palu.

"Juga untuk menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan di wilayah hukum Polres Palu, sehingga dilakukan pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing paslon yang sudah terjadwal," katanya.