Pemkab Sigi mulai serahkan kunci huntap kepada korban bencana

id huntap pombewe,huntap budha tzu chi,pemkab sigi,rehab-rekon sigi,sisiliandy a ponulele,huntap,gempa sigi,pemulihan sigi

Pemkab Sigi mulai serahkan kunci huntap kepada korban bencana

Penjabat Sementara Bupati Sigi Sisiliandy A Ponulele menyampaikan sambutan pada penandatanganan perjanjian hunian tetap, sebelum penyintas menempati hunian tetap Cinta Kasih yang dibangun oleh Yayasan Budha Tzu Chi di Desa Pombewe Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Hunian tetap dari Yayasan Buddha Tzu Chi yaitu sejumlah 500 unit. Saat ini yang siap huni 105 unit dan kunci huniannya di serahkan hari ini (Senin 26/10)
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mulai menyerahkan kunci pintu hunian tetap kepada korban gempa dan likuefaksi sebanyak 105 unit yang dibangun Yayasan Budha Tzu Chi di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Senin.

"Hunian tetap dari Yayasan Buddha Tzu Chi yaitu sejumlah 500 unit. Saat ini yang siap huni 105 unit dan kunci huniannya di serahkan hari ini (Senin 26/10)," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkab Sigi, Iskandar Nontji, di Sigi, Senin.

Iskandar mengatakan sisah dari hunian tersebut masih dalam proses penyempurnaan dan pembangunan.

Dia mengatakan bangunan huntap tersebut juga dilengkapi dengan beberapa furniture yakni satu unit tempat tidur (tipe 160 x 200), satu unit tempat tidur susun, satu unit meja makan, empat kursi lipat, tiga unit krei jendela, dan satu unit ember 80 liter serta gayung.

Mewakili Yayasan Budha Tzu Chi, Joe Riyadi berharap hunian tetap cinta kasih yang dibangun tersebut dapat memberikan ketenangan batin, jiwa, raga para korban bencana gempa dan likuefakasi yang telah kehilangan tempat tinggal.

"Kami berharap hunian ini memberikan ketenangan serta penyintas bencana bisa berkumpul dengan nyaman dan tenang bersama keluarga," kata dia.

Yayasan Buddha Tzu Chi, kata dia, berharap kepada penyintas yang menempati huntap agar menjaga dan merawatnya dengan baik.

Sementara itu Penjabat Sementara Bupati Sigi, Sisliandy A Ponulele menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Terima kasih juga kepada TNI dan Polri yang senantiasa berdampingan dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan hunian tetap tersebut," ungkap Sisiliandy.

Dirinya berharap huntap tersebut akan memberikan manfaat sebaik mungkin bagi masyarakat. 

Kata bupati, fasilitas lainnya seperti jalan, drainase, dan air, hingga saat ini masih terus berproses pembangunannya, bahkan Pemkab Sigi terus  melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pemenuhan fasilitas dan sarana tersebut.
Proses penandatanganan perjanjian huni huntap dan pengundian menempati blok hunian tetap, yang dilaksanakan oleh pihak Budha Tzu Chi dan Pemkab Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar