Sulteng tetap persiapkan diri ikut PON XX di Papua

id sulteng, koni, pon

Sulteng tetap persiapkan diri  ikut PON XX di Papua

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Sulawesi Tengah terus memantapkan persiapan diri untuk mengirimkan atlet-atlet terbaiknya pada PON XX di Papua, meskipun hingga kini belum ada kepastian apakah tetap digelar sesuai jadwal yang ditetapkan pada Oktober 2021 atau kemungkinan ditunda lagi.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari KONI Pusat, Panitia Besar  PON XX Papua maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga soal pelaksanaan PON tersebut," kata Juru Bicara KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Kamis.

Meski demikian, kata dia, Sulteng harus tetap mempersiapkan diri menghadapi PON XX di Papua, kalau pun pelaksanaan PON tersebut harus ditunda lagi karena pandemi COVID-19, maka semua daerah, termasuk Sulteng tentu harus menerimanya.

"Bagaimana pun juga pemerintah saat ini sedang mengkonsentrasikan pikiran dan dana untuk penanganan COVID-19 yang sampai sekarang ini belum juga kunjung berakhir," ujarnya.

Sebelumnya itu Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele meminta para pelatih dan atlet tetap berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Yang penting adalah menjaga fisik dan kesehatan agar tetap sehat dan terhindar dari COVID-19," kata dia.

Sulteng berhasil meloloskan 22 cabang olahraga untuk mengikuti PON XX di Papua, dan daerah tersebut menargetkan akan memperbaiki peringkat dari papan bawah menjadi posisi lebih terhormat.