TNI-Polri bagi masker di huntara penyintas bencana Palu

id Bagi, masker, covid

TNI-Polri bagi masker di huntara penyintas bencana Palu

Personel TNI dari Koramil 1306-07/Tawaeli dan personel Polsek Palu Utara, Polres Palu, saat memberi himbauan protokol kesehatan dan membagi masker di Huntara Kelurahan Kayumalue, penyintas bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi 2018, di Palu, Rabu (3/2/2021).ANTARA/HO-Dok Polsek Palu Utara.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona

Palu (ANTARA) - Personel TNI dari Koramil 1306-07/Tawaeli dan personel Polsek Palu Utara, Polres Palu, membagi-bagi masker di hunian sementara (huntara) penyintas gempa dan tsunami di Kelurahan Kayumalue, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Langkah ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran penularan virus corona di  Kota Palu,” kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, melalui Waka Polsek Palu Utara Iptu Rislan disela-sela kegiatan tersebut, di Palu, Rabu.

Ia mengatakan, selain membagi masker kegiatan tersebut juga untuk mengimbau warga penyintas bencana agar tetap mengedepankan, mengantisipasi penyebaran dan penularan COVID-19.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan agar tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas,” ujarnya.

Mmantan KBO Reskrim Polres Palu ini, juga mengimbau warga setempat untuk selalu waspada dan berhati-hati tentang maraknya kasus tindak pidana (C3) Curas, Curat, Curanmor dan peredaran narkoba.

“Apabila memarkir kendaraan agar menambahkan kunci pengaman ganda  supaya tidak mudah pencuri melakukan aksinya, serta segara melaporkan bila mencurigai ada tindakan yang melanggar hukum,” katanya.

Polisi juga mengajak masyarakat bersama-sama memelihara kebersihan, serta keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kegiatan itu dipimpin Danramil 1306-07/Tawaeli Kapten Inf Edi Riado Hermawandi bersama Polsek Palu Utara, petugas kesehatan Puskesmas dan  pejabat pemerintah di kelurahan  setempat.

“Masker yang dibagikan di dua huntara Kelurahan Kayumalue Pajeko sebanyak 200 masker dipimpin oleh Danramil Tawaeli bersinergi dengan Polsek Palu Utara,” demikian Faisal.

Baca juga: Polisi periksa penipu modus hipnotis
Baca juga: Polda Sulteng ringkus sembilan pelaku judi online

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar