Wabup Sigi minta kepala desa ajak mayarakat sukseskan vaksinasi

id Vaksinasi,Covid-19,Pemkab Sigi,Wabup Sigi,Samuel Y Pongi

Wabup Sigi  minta kepala desa ajak mayarakat sukseskan vaksinasi

Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi foto bersama dengan tenaga medis usai meninjau pelaksanaan vaksinasi perdana di Puskesmas Kantewu, Kecamatan Pipikoro. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Samuel Y Pongi meminta para kepala desa di daerahnya sapai ke desa-desa terpensil agar mengajak masyarakatnya untuk menyukseskan vaksinasi pencegahan COVID-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama.

"Masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bisa menyukseskan program vaksinasi COVID-19 agar pendemi bisa segera berakhir," imbuh Wakil Bupati Sigi Samuel Y Pongi, di Sigi, Minggu, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pipikoro.

Selain menjaring aspirasi dan masukan masyarakat, Wabup Sigi Samuel Pongi turut memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan pelaksanaan program vaksinasi.

Karena itu, Wabup Samuel membahas hal itu dalam pertemuan dengan pihak pemerintah desa, tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Samuel Pongi juga meninjau proses pelaksanaan vaksinasi perdana di Puskesmas Kantewu, Kecamatan Pipikoro.

Ia mengatakan vaksinasi merupakan satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, demi percepatan pemulihan kehidupan sosial dan ekonomi.

Kepada masyarakat di wilayah itu, ia mengatakan bahwa untuk penanganan COVID-19, pemerintah juga mengalokasikan anggaran antisipasi kegiatan-kegiatan yang tidak dapat dilakukan secara tatap muka langsung.

Percepatan digitalisasi, kata dia, menjadi salah satu solusi untuk memastikan bahwa kegiatan-kegiatan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, meski di tengah pandemi COVID-19.

"Guna mengantisipasi hal tersebut pemerintah telah melakukan refocusing kegiatan dan realokasi anggaran untuk mempercepat penanganan COVID-19. Baik terhadap isu kesehatan maupun isu penanganan dampak ekonomi masyarakat," kata dia.
Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi rapat bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat mengenai penerapan prokes cegah covid dan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pipikoro. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar